Kandas di Liga Champions, Klopp Sebut Liverpool Makin Menderita

loading...
Kandas di Liga Champions, Klopp Sebut Liverpool Makin Menderita
Liverpool tersingkir di perempat final Liga Champions 2020/2021 lantaran gagal membalik kekalahan 1-3 dari Real Madrid. Ini membuat The Reds kian menderita. Foto: reuters
LIVERPOOL - Liverpool telah tersingkir dari perempat final Liga Champions 2020/2021 lantaran gagal membalik kekalahan 1-3 dari Real Madrid. Wajib menang minimal 2-0, The Reds malah bermain tanpa gol di Anfield, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Digempur Liverpool, Zidane: Kami Kendalikan Badai Liga Champions

Padahal, pada laga kandang itu, Liverpool memegang kendali pertandingan. Namun, kokohnya lini pertahanan Madrid ditambah penampilan gemilang kiper Thibaut Courtois, membuat serangan-serangan armada Juergen Klopp urung berujung gol.

Klopp lalu menyebut kegagalan menembus semifinal membuat Liverpool kianmenderita. Meski demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menyebut bahwa permainan anak asuhnya sudah bagus.

“Itu (tersingkir dari Liga Champions) menjadi semakin sulit bagi kami. Kami memulai dengan sangat baik dan memiliki banyak peluang. Di babak kedua Real mengambil lebih banyak kendali," kata Klopp.



“Gol ketiga di Madrid benar-benar mengecewakan. Jika kami berhasil mencetak gol dalam 15 menit pertama pertandingan hari ini, segalanya mungkin berbeda," lanjut juru taktik asal Jerman itu, di laman UEFA.

Liverpool dipastikan hampa gelar pada musim ini. Satu-satunya target tersisa adalah merebut tiket Liga Champions. Soalnya, Si Merah masih berada di urutan enam di klasemen sementara Liga Primer 2020/2021. Mereka masih terpaut lima poin dari West Ham United yang berada di posisi keempat.

Baca Juga: Liverpool Tersingkir dari Liga Champions, Milner Heran Banyak Peluang Terbuang

Klopp menegaskan Liverpool harus berada di Liga Champions musim selanjutnya. "Kami harus berada di kompetisi ini musim depan. Kami adalah Liverpool dan kami menyukai kompetisi ini. Ini sangat penting bagi kami," pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top