Joan Mir Beberkan Strategi agar Bisa Bersinar di GP Portugal

loading...
Joan Mir Beberkan Strategi agar Bisa Bersinar di GP Portugal
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir membahas soal peluangnya untuk tampil kompetitif pada seri ketiga MotoGP 2021. Dia Siap meraih hasil terbaik di GP Portugal. Foto: twitter
PORTIMAO - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir membahas soal peluangnya untuk tampil kompetitif pada seri ketiga MotoGP 2021. Meraih hasil terbaik pada GP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4/2021) menjadi fokus utamanya.

Baca Juga: Valentino Rossi Tak Bakal Menang Tahun Ini

Salah satu yang menjadi perhatian Mir adalah sesi kualifikasi. Sebab, pada dua seri pembuka yang berlangsung di sirkuit Losail, yakni GP Qatar dan GP Doha, dia mengaku sangat kesulitan untuk mendapat hasil maksimal sebelum balapan.

Hal ini praktis membuatnya harus berjuang lebih keras untuk bisa bersaing di posisi depan. Untuk itu, Mir pun mengklaim dengan dibantu timnya akan mencari cara agar bisa lebih maksimal di sesi kualifikasi nanti.

"Saya lebih gugup dan stres pada Sabtu (kualifikasi) ketimbang saat balapan. Jadi, kualifikasi adalah hal yang harus kami perbaiki. Saya rasa tak wajar melihat kami tertinggal jauh dari para rival," ujar Mir.



"Jika Anda lihat ritme balap kami, kami selalu sangat kompetitif. Namun, para rival kami bisa lebih cepat sedetik dari kami dalam kualifikasi, dan inilah yang harus kami atasi," tambahnya, seperti dilansir dari laman MotosanGP.

Terlepas dari stragegi yang akan digunakan, Mir mengaku sangat senang bisa kembali mentas di Sirkuit Algarve. Pembalap asal Spanyol mengaku begitu berambisi untuk tampil maksimal di GP Portugal kali ini. Terlebih setelah gagal finis pada musim lalu di tempat yang sama.

Kala itu Mir terpaksa menyingkir lantaran mengalami masalah pada motornya saat balapan berlangsung. "Saya sangat ingin kembali ke Portimao, karena kami tak beruntung tahun lalu. Sayang, karena trek ini menyenangkan, dan Suzuki seharusnya tampil baik," lanjutnya.

Baca Juga: Duo Repsol Honda Siap Tampil Kompetitif di MotoGP Portugal

"Kala itu saya ingin tampil baik tanpa tekanan jadi juara. Kini, target saya adalah meraih poin. Semoga tahun ini semua berjalan lebih baik dan ikut memperebutkan kemenangan," tandas jawara MotoGP 2020 itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top