Pluim Masih Bela PSM Makassar, tapi Tetap Absen Kontra Persija di Piala Menpora

Kamis, 15 April 2021 - 16:05 WIB
loading...
Pluim Masih Bela PSM Makassar, tapi Tetap Absen Kontra Persija di Piala Menpora
PSM Makassar masih harus tampil dengan pemain lokal pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta. Sebab, Willem Jan Pluim masih harus absen. Foto: liga indonsia baru
A A A
SLEMAN - PSM Makassar masih harus tampil dengan pemain lokal pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta. Ya, walau sudah kembali ke Indonesia, Willem Jan Pluim masih tetap absen.



Gelandang asal Belanda itu tetap berseragam PSM pada musim ini. Namun, sang kapten masih harus menyelesaikan serangkaian proses sebelum bergabung dengan tim. “Untuk Pluim dia masih pemain PSM,” tegas pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla.

Pluim yang sempat diisukan mendapatkan tawaran dari sejumlah klub Liga 1 memang tidak didaftarkan PSM untuk ajang pra-musim ini. Juku Eja tampil sepenuhnya dengan skuat lokal di Piala Menpora 2021. “Memang kami tidak daftarkan,” jelas Syamsuddin, dilansir liga indonesia baru.

Syamsuddin menuturkan, PSM mengikuti semua ketentuan yang berlaku di Indonesia. Termasuk kewajiban orang asing melewati masa karantina, sehingga tidak memungkinkan sang pemain turun di semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija.



Selain masih harus jalani karantina, kondisi fisik Pluim juga belum tentu bugar. “Dia baru tiba dari negaranya. Nah, itu kan memerlukan proses bagaimana dia harus dikarantina. Kami mengikuti protokol kesehatan dan sangat penting untuk kelanjutan kompetisi ini,” pungkas Syamsuddin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)