Madrid Sukses Singkirkan Liverpool, Zidane: Kami Tahu Harus Menderita

loading...
Madrid Sukses Singkirkan Liverpool, Zidane: Kami Tahu Harus Menderita
Pelatih Zinedine Zidane bersyukur Real Madrid bisa lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021 usai menahan Liverpool 0-0 di Anfield, Kamis (15/4/2021). Foto: reuters
MADRID - Pelatih Zinedine Zidane bersyukur Real Madrid bisa lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021 usai menahan Liverpool 0-0 di Anfield, Kamis (15/4/2021). Menurutnya, perjuangan tak kenal lelah Karim Benzema dkk menjadi faktor penentu.

Baca Juga: Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Laga yang berlangsung sengit itu sejatinya menciptakan banyak peluang bagi kedua tim. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan duel Liverpool vs Madrid tetap tanpa gol. Alhasil, The Reds harus tersingkir lebih cepat.

Hasil 0-0 sudah cukup bagi Madrid untuk melaju ke semi final untuk pertama kalinya lagi sejak terakhir kali jadi juara pada 2017/2018. Sebelumnya, Los Blancos mengalahkan Mohamed Salah dkk 3-1 pada leg pertama di Estadio Alfredo Di Stefano.

Zidane melihat tim asuhannya bermain militan saat meladeni Liverpool yang punya reputasi jago kandang. Menurutnya, mereka seperti sudah siap untuk menderita menahan segala gempuran punggawa The Reds.



"Kami melawannya dan kami tahu kami harus menderita pada laga itu. Tetapi, pada akhirnya kami mendapatkan apa yang diinginkan, yaitu lolos. Saya pikir kami menangani permainan dengan baik, kami mengendarai badai dan bangga dengan tampilan kami," ucap Zidane di situs resmi UEFA.

"Kami tahu mereka akan memulai dengan cepat dan mereka sangat bagus dalam 15 menit pembukaan, tapi itu normal. Di perempat final Liga Champions Anda harus menggali dan kami melakukannya dan lolos," ujarnya.

Zidane merasa bangga karena Madrid dapat menjalankan skenario yang disusun dengan baik. Dia pun melihat harapan menjadi juara di Eropa maupun Liga Domestik. "Kami semua bekerja sama dan tim ini selalu melakukan itu dan selalu menginginkan lebih,” cetusnya.

Baca Juga: Digempur Liverpool, Zidane: Kami Kendalikan Badai Liga Champions

Madrid akan menghadapi klub Liga Primer lainnya, Chelsea di semi final. Laga ini akan digelar dua leg pada akhir April dan awal Mei 2021. “ Saat ini kami belum memenangkan apa pun. Tetapi, kami punya kans di Eropa dan LaLiga," pungkas Zizou.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top