Persija Wajib Waspada, PSM Makassar Mahir Cetak Gol dari Jarak Jauh

Kamis, 15 April 2021 - 17:05 WIB
loading...
Persija Wajib Waspada, PSM Makassar Mahir Cetak Gol dari Jarak Jauh
Persija Jakarta akan kembali menghadapi PSM Makassar saat semifinal Piala Menpora 2021. Kali ini Macan Kemayoran harus mewaspadai agresivitas Juku Eja. Foto: liga indonesia baru
A A A
SLEMAN - Persija Jakarta akan kembali menghadapi PSM Makassar di ajang Piala Menpora 2021 . Keduanya bakal bereuni pada leg pertama semifinal di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/4/2021) mulai pukul 20.30 WIB.



Persija dan PSM pernah bertemu pada laga pertama penyisihan Grup B. Saat itu, Macan Kemayoran keok dari Juku Eja yang mengandalkan pemain lokal dengan skor akhir 0-2 akibat gol Patrich Wanggai (45+2) dan Yakob Sayuri (68).

Artinya, pertemuan kali ini menjadi kesempatan bagi Persija untuk membalas sakit hati dan sekaligus menjaga peluang ke final. Tapi, agar misi itu bisa terpenuhi, Marc Klok dkk harus mewaspadai agesivitas PSM.

Menurut statistik, PSM termasuk piawai dalam urusan mencetak gol dari luar kotak penalti. Pasukan Syamsudin Batolla telah melesakkan dua gol dari jarak jauh. Sementara dari dalam kotak, mereka bisa mengemas tiga gol.

Sementara Persija hanya mencetak satu gol dari luar kotak penalti. Namun, skuad Sudirman mampu menyumbang enam gol dari dalam penalti. Persija dan PSM juga sama mencetak empat gol dari open play.

Dari skema bola mati, PSM hanya mencetak satu gol, tertinggal dari Persija yang mencatat tiga gol. Persija juga patut berhati-hati di babak pertama. PSM sejauh ini telah mencetak dua dari tiga gol sebelum rehat. Sedangkan gol Persija lebih banyak terjadi pada babak kedua.

Syasuddin mengatakan PSM akan tetap tampil ngotot saat melawan Persija meskipun bermain dengan skuad lokal. Permainan terlihat keras, terbukti klub dari Sulawesi itu sering menerima kartu kuning lebih dulu.

“Harus dalam koridor fair play. Sebagai orang Makassar, pemain lokal itu menunjukkan semangatnya. Seperti dikatakan kapten tim saya (Zulkifli Syukur) ewako. Itu yang membuat pemain terpacu semangatnya untuk melawan Persija,” paparnya dilaman Liga Indonesia Baru.

Sudirman membawa misi balas dendam saat kembali melawan PSM. Dia memastikan kekalahan saat pertemuan sebelumnya tidak akan terulang di dua laga semifinal ini. “Persiapan kami lawan PSM leg pertama ini sudah siap,” ucapnya.



“Kami sudah pernah lawan mereka dan tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan bermain maksimal, tak ingin berbuat kesalahan sama seperti dua gol PSM yang merupakan kesalahan kita,” pungkas Sudirman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)