Enggan Kebobolan Saat Bentrok PS Sleman, Persib Antisipasi Set Piece

Kamis, 15 April 2021 - 22:05 WIB
loading...
Enggan Kebobolan Saat Bentrok PS Sleman, Persib Antisipasi Set Piece
Persib Bandung terus mempersiapkan diri jelang leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 kontra PS Sleman. Pangeran Biru bakal mewaspadai situasi bola mati. Foto: persib.co.id
A A A
SLEMAN - Persib Bandung terus mempersiapkan diri jelang leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 kontra PS Sleman. Pangeran Biru bakal mewaspadai situasi bola mati saat tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).



Antisisipasi set piece jadi prioritas Persib karena berkaca dari pertandingan sebelumnya. Sebab, dua gol yang dilesakan Persebaya Surabaya saat perempat final, seluruhnya terjadi lewat sundulan dari umpan tendangan bebas.

Bek tengah Persib, Victor Igbonefo menyadari kelemahan itu dan harus segera diperbaiki. Apalagi PS Sleman di bawah asuhan Dejan Antonic kerap punya trik khusus dalam melakukan tendangan bebas. Namun, Igbonefo mengaku bisa ambil pelajaran dari kekurangan timnya jelang Liga 1 2021.

"Turnamen seperti ini bagus untuk kita. Karena punya tujuan ke liga dan turnamen ini kita bisa lihat kekurangan kita, set piece defend menjadi salah satunya. Kita sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan dan ini harus kerja, kita harus lebih bagus, lebih tangguh," katanya.

PS Sleman dikenal sebagai tim yang penuh kejutan. Mereka sempat terjatuh di awal turnamen. Namun, dengan semangat juang tinggi, Irfan Bachdim dkk bisa lolos dengan status juara Grup C. Bahkan, di perempat final mampu mengandaskan Bali United lewat adu penalti.

Igbonefo sepenuhnya waspada akan perkembangan yang ditunjukkan tim berjuluk Super Elang Jawa itu. Dia menegaskan Persib akan bekerja keras di dua laga semifinal demi melaju ke babak final. Fokus dipersiapan dan pertandingan adalah kunci kesuksesan.



"Mereka cukup bagus dan mereka kerja keras, sama seperti kita untuk sampai semifinal. Mereka punya proses yang bagus dari awal dan pelan-pelan sampai semifinal. Kita tahu ini laga penting dan kita harus fokus," tegas Igbonefo, dilansir liga indonesia baru.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)