Mikel Arteta Terkesan Semangat Juang Slavia Praha

Kamis, 15 April 2021 - 21:31 WIB
loading...
Mikel Arteta Terkesan Semangat Juang Slavia Praha
Pelatih Arsenal Mikel Arteta waspada semangat juang Slavia Praha/Foto/skysports
A A A
PRAHA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta waspada semangat juang Slavia Praha. Menurut Arteta, wakil Republik Ceko itu punya sikap dan hasrat yang mumpuni sehingga mampu menjadikan lawan kesulitan di setiap pertandingan.

Arsenal datang ke markas Slavia Praha, Eden Arena, dengan mengemban misi harus menang pada leg kedua perempat final Liga Europa 2020/2021 , Kamis (15/4/2021) malam waktu lokal atau Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Arsenal ditahan 1-1 pada leg pertama di Emirates Stadium pekan lalu.



Demi meraih kemenangan itu, Mikel Arteta pun mengharapkan keajaiban yang dapat membantu timnya. Menang menjadi target paling aman yang bisa dilakukan Arsenal untuk bisa mendapatkan tiket ke babak semifinal Liga Europa 2020/2021.

Dengan Slavia yang memiliki satu gol tandang itu, maka Arsenal harus benar-benar menang di pertandingan leg kedua. Hasil imbang 2-2 kontra Slavia pun sebenarnya bisa membuat Arsenal lolos, namun Arteta mengharapkan timnya memetik kemenangan.


Jadi, karena alasan itu semualah yang membuat Arteta percaya Arsenal membutuhkan keajaiban untuk bisa mengalahkan Slavia. Untungnya, Arteta merasa banyak pemain-pemain andalannya yang bisa memberikan keajaiban tersebut.

Menurut Arteta, pemain-pemain bintangnya seperti Alexandra Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dapat memberikan momen ajaib di sebuah laga-laga besar. Jadi, Arteta sangat berharap para pemainnya bisa tampil maksimal saat menghadapi Slavia nanti.

“Kami telah menunjukkan bahwa dalam pertandingan besar, pemain besar kami harus turun tangan dan menciptakan momen ajaib. Jadi, semoga kami dapat memilikinya (meraih kemenangan atas Slavia),” ungkap Arteta, melansir dari Football London, Kamis (15/4/2021).

“Ini (laga kontra Slavia) sangat penting bagi kami. Ini bukan untuk kepentingan individu, ini untuk kepentingan kolektif kami dan kami ingin melakukannya dengan baik di setiap kompetisi. Kami berada dalam posisi untuk mencapai semifinal Liga Europa dan di sanalah klub ini harus berada. Kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkannya,” tambah Arteta.

“Kami sangat terkesan dengan performa (Slavia), sikap dan keinginan yang mereka tunjukkan di setiap pertandingan dan itulah mengapa mereka ada di sini. Mereka mengalahkan beberapa tim besar dalam perjalanan tersebut dan sepenuhnya layak berada di tempat mereka sekarang,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

“Mereka menunjukkan lagi di leg pertama melawan kami bahwa mereka tidak pernah menyerah dan mereka mencetak gol di menit terakhir pertandingan,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)