Diwarnai Hujan Kartu, PSM Ditahan 10 Pemain Persija

Kamis, 15 April 2021 - 22:53 WIB
loading...
Diwarnai Hujan Kartu, PSM Ditahan 10 Pemain Persija
Persija Jakarta sama kuat melawan PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021/Foto/Twitter
A A A
SLEMAN - Persija Jakarta sama kuat melawan PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam WIB. Laga berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Duel klasik ini diwarnai hujan kartu. Pada babak pertama, laga baru berjalan 25 menit, sudah ada enam kartu kuning yang dikeluarkan wasit. Sedangkan di babak kedua, pemain Persija Marco Motta diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua menit ke-83.



Total, ada 13 kartu kuning (termasuk dua kartu kuning Marco Motta) yang digelontorkan wasit Hamim Tohari. PSM mendapat tujuh kartu kuning, dan sisanya Persija.

Persija Jakarta menguasai bola lebih banyak dengan 55% dibanding Juku Eja -julukan PSM- dengan 45%. Kedua tim masing-masng melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang, namun tidak berbuah gol.



Kerasnya laga membuat pertarungan berlangsung terbuka dan kedua tim pun mendapatkan banyak sekali peluang. Namun, PSM menjadi tim yang paling banyak mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Untungnya Persija memiliki kiper sehebat Andritany, yang sukses melakukan tiga kali penyelamatan gemilang di babak pertama tersebut. Gara-gara kerasnya pertahanan Andritany itu, PSM pun gagal menjebol gawang Persija,

Pada menit-menit akhir, giliran Persija yang banyak menekan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Persija juga gagal mencetak gol. Tak lama wasit meniupkan peluit panjang dan babak pertama berakhir 0-0. Juga tak ada gol di babak kedua.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Hilmasyah; Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman; Arfan, Rasyid Bakrie, Sutanto Tan; M. Rizky, Saldy, Yacob Sayuri.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yan Motta, Otavio Dutra, Novri Setiawan; Marc Klok, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Osvaldo Haay, Heri Siswanto, Marko Simic.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 5.4043 seconds (0.1#10.140)