Tantang Javier Fortuna, si Raja KO Ryan Garcia Pertaruhkan Gelar WBC

loading...
Tantang Javier Fortuna, si Raja KO Ryan Garcia Pertaruhkan Gelar WBC
Petinju muda berbakat Ryan Garcia akan menghadapi Javier Fortuna, 9 Juli 2021/Foto/boxingnews.com
TEXAS - Petinju muda berbakat Ryan Garcia akan menghadapi Javier Fortuna pada perebutan gelar kelas ringan WBC interim. Duel digelar di Amerika Serikat pada Jumat, 9 Juli 2021.

Fortuna mau menantang Garcia karena ingin merebut sabuk juara dunia tinju kelas ringan WBC interim milik petinju berusia 22 tahun tersebut. Fortuna yang merupakan mantan juara kelas super bulu WBA itu tertarik merasakan kerasnya pukulan dari petinju yang saat ini sedang naik daun tersebut.

Baca juga: Jorge Masvidal Meng-KO Ben Askren 5 Detik Rekor KO UFC Tercepat

Berdasarkan laporan dari ESPN, sebenarnya Garcia dan Fortuna sudah sepakat untuk naik ke atas ring tinju pada 2 April 2021 kemarin. Namun, pengumuman resminya baru dikabarkan beberapa hari terakhir ini.

Pertarungan tinju antara Garcia vs Fortuna bisa terjadi berkat kerja keras perusahaan promosi tinju, yakni Golden Boy Promotions. Perusahaan promosi itu merupakan milik legenda tinju dunia, yakni Oscar De La Hoya.



Baca juga:UFC: Trilogi Conor McGregor vs Dustin Poirier di Depan 20K Fans

Nantinya Golden Boy bakal bekerja sama dengan perusahaan penyiaraan DAZN untuk menyelenggarakan pertarungan Garcia vs Fortuna. Meski tanggal sudah ditentukan pada 9 Juli 2021 nanti, namun belum ada kepastian di mana Garcia dan Fortuna akan bertarung.

Las Vegas dan Los Angeles di Amerika Serikat pun menjadi salah satu opsi yang paling kencang dibicarakan. Satu hal yang pasti, sudah banyak orang yang menantikan aksi Ryan Garcia di atas ring kembali.

Hal itu tak terlepas dari fakta bahwa Garcia adalah petarung tinju muda yang kepopulerannya sangat melesat kencang dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu tak terlepas dari kehebatan Garcia saat berada di atas ring tinju.

Ryan Garcia disebut-sebut Raja KO karena memiliki rekor impresif 21-0, alias belum pernah terkalahkan sama sekali. Ia bahkan mampu membuat 18 lawannya kalah KO dari 21 pertarungan tersebut.



Garcia berhasil memegang sabuk juara tinju kelas ringan WBC interim usai berhasil menumbangkan Luke Campbell pada Januari 2021 kemarin. Campbell dibuat TKO oleh Garcia ketika pertarungan memasuki ronde ketujuh.

Andai Garcia berhasil mengalahkan Fortuna, maka peluang petinju berjuluk The Flash itu dalam menantang sang juara dunia kelas ringan WBC, yakni Devin Haney semakin besar. Namun, Haney pun juga harus menang dalam duel kontra Jorge Linares untuk bisa berduel dengan Garcia.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top