Lolos Tes Medis, Marquez Akhirnya Boleh Balapan di GP Portugal

loading...
Lolos Tes Medis, Marquez Akhirnya Boleh Balapan di GP Portugal
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dinyatakan lolos tes medis untuk balapan di GP Portugal 2021. The Baby Alien akhirnya bisa meramaikan lagi MotoGP. Foto: twitter
PORTIMAO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dinyatakan lolos tes medis untuk melakukan comeback di GP Portugal 2021. The Baby Alien akhirnya bisa meramaikan lagi MotoGP setelah absen cukup lama akibat cedera parah yang menimpanya di awal musim lalu.

Baca Juga: Hadirnya Marquez, Persaingan MotoGP 2021 Berubah

Sebelumnya Marquez memang sudah menyatakan siap untuk tampil akhir pekan ini di Sirkuit Algarve International, Portimao. Namun, itu juga masih harus menunggu izin dari tim medis yang selama ini merawatnya.

Beruntung pada tes kesehatan yang dilakukan di Sirkuit Algarve International, Portimao, Portugal, Kamis (15/4/2021), pembalap asal Spanyol itu dinyatakan lulus. Jadi, Pol Espargaro kemungkinan besar bakal ditemani Marquez pada seri ketiga MotoGP 2021.

Kabar ini disampaikan MotoGP di media sosial. “Pemeriksaan medis telah lolos. (Marquez) dinyatakan fit untuk balapan. Comeback secara resmi benar-benar terjadi!” jelasnya di akun twitter resmi.



Marquez terlihat sangat senang karena pada akhirnya bisa kembali adu cepat di lintasan. Namun, karena baru tampil lagi, kakak kandung Alex Marquez itu mengaku tidak mengincar kemenangan di GP Portugal 2021.

Menurut Marquez, jika ngotot menargetkan jadi yang tercepat di Sirkuit Algarve International maka itu suatu kesalahan. Sebab, untuk sementara dia masih mengamati kondisinya apakah sanggup tampil seperti biasa saat balapan.

“Memikirkan kemenangan, hasil, atau posisi di kejuaraan (MotoGP) akan menjadi sebuah kesalahan. Ini hanyalah satu langkah maju dalam tahap pemulihan saya. Lengan saya belum fit 100 persen di level otot. Jadi, butuh waktu dan saya berharap bisa berlangsung singkat,” kata Marquez.

Marquez mengaku sedikit gugup jelang balapan GP Portugal 2021 yang akan dihelat Minggu (18/4/2021). Dia agak grogi karena sudah sangat lama tidak menunggangi motor RC213V milik Honda.

Hampir sembilan bulan Marquez menepi untuk menyembuhkan cedera parah pada lengan kanannya. Kini semua kerja keras, kesabaran serta penderitaannya telah berakhir. Dia kini bisa menikmati balapan di MotoGP.



Baca Juga: Alex Kagum Marc Marquez Masih Haus Kemenangan

“Saya sangat ingin segera kembali ke motor saya. Saya seperti merasakan ada kupu-kupu di perut saya (gugup) karena hampir selama sembilan saya absen, pasti nantinya akan terasa sulit. Jadi, kami harus bersabar,” tutupnya, dikutip GPOne.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top