Hadirnya Marquez, Persaingan MotoGP 2021 Berubah

Kamis, 15 April 2021 - 23:57 WIB
loading...
Hadirnya Marquez, Persaingan MotoGP 2021 Berubah
Pagelaran seri ketiga MotoGP 2021 di Grand Prix Portugal menghadirkan kabar terbaik buat tim Repsol Honda. Ini berkaitan dengan kehadiran Marc Marquez / Foto: AS Sport
A A A
PORTIMAO - Pagelaran seri ketiga MotoGP 2021 di Grand Prix Portugal menghadirkan kabar terbaik buat tim Repsol Honda. Ini berkaitan dengan kehadiran Marc Marquez .

Hampir semua penikmat balap MotoGP di seluruh dunia membahas kehadiran Marquez . Pembalap berjuluk The Baby Alien resmi mengaspal di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (18/4/2021), setelah mendapatkan restu dari tim medis.

BACA JUGA: Kehadiran Marquez di Portugal Ibarat Ujian

Dengan demikian, Marquez mengakhiri proses pemulihan setelah menjalani tiga kali operasi dan sembilan bulan melakukan rehabilitasi secara intensif. Alex Criville mengomentari perihal kembalinya pembalap asal Cervera, Spanyol tersebut.

Criville menilai kehadiran Marquez setidaknya akan memengaruhi persaingan gelar juara MotoGP tahun ini. "Fakta bahwa Marc Marquez kembali adalah berita bagus. Semua orang menunggu berita ini untuk melihat ia kembali ke motor. Dia akhirnya dipulangkan dan secara fisik baik-baik saja," jelasnya dikutip dari Motosan, Kamis (15/4/2021).

BACA JUGA: Valentino Rossi Tak Bakal Menang Tahun Ini

"Marc sangat sabar dan telah menyelesaikan pekerjaan rumahnya dengan sempurna. Ini akan menjadi momentum yang baik ketika tampil di Grand Prix Portugal. Saya pikir dia akan berada dalam kapasitas penuh karena fakta bahwa fisiknya telah bekerja dengan sangat baik,dia telah bekerja pagi, siang dan hampir malam. Marc Márquez berada pada kecepatan penuh, meskipun terbukti bahwa sembilan bulan ketidakaktifan dengan motor akan terlihat sedikit. Tetapi Marquez luar biasa dan saya akan menekankan fakta bahwa dia sangat siap secara fisik. Di hari kedua GP Portugal, dalam beberapa lap, saya yakin dia sudah termasuk yang terbaik," sambung Criville.

Setelah sembilan bulan tak mengendarai kuda besi RC213V Honda, bagaimana Marquez mampu menaklukan motornya di ajang MotoGP musim ini? Criville menuturkan dalam kasus Marquez, ia berpikir dia tidak akan mendapat masalah.

"Tidak butuh waktu lama untuk mengejar motornya. Meskipun sembilan bulan menganggur tetapi bukan berarti harus melalui masa adaptasi dengan motor. Saya pikir dia hanya membutuhkan waktu sedikit untuk menemukan kembali kecepatannya. Jadi, saya tidak berpikir bahwa sembilan bulan ketidakaktifan ini akan berdampak pada tingkat psikologis."

Lebih jauh, Criville mengatakan semua orang pasti akan memerhatikan setiap manuver Marquez di lintasan pacuan kuda besi. Dan, tentunya kehadirannya setidaknya menjadi ancaman nyata buat pembalap lain mengingat tidak ada pemimpin yang solid dalam dua seri pembuka MotoGP.

"Tidak ada satu pun pembalap yang menonjol di atas yang lain. Sekarang datanglah seorang pembalap yang akan menonjol di atas yang lain, yaitu Marc Marquez, dan mereka tahu itu. Semua orang sangat memerhatikan kembalinya Marquez, adaptasinya dan untuk melihat bagaimana Honda melakukannya. Dengan hadirnya Marquez di Honda semuanya akan berubah," pungkas Criville.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)