Maksimalkan Semifinal, Robert Akan Mainkan Sebanyak Mungkin Pemain Persib

Jum'at, 16 April 2021 - 14:05 WIB
loading...
Maksimalkan Semifinal, Robert Akan Mainkan Sebanyak Mungkin Pemain Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku siap memaksimalkan partai semifinal Piala Menpora 2021 melawan PS Sleman. Foto: liga indonesia
A A A
SLEMAN - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku siap memaksimalkan partai semifinal Piala Menpora 2021 melawan PS Sleman. Dia menyatakan bakal menurunkan sebanyak mungkin pasukannya.



Partai semifinal Piala Menpora 2021 dengan sistem dua laga, sudah dimulai. Pada partai pertama antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/4/2021) berakhir 0-0. Selanjutnya mereka akan berduel lagi pada 18 April nanti di Stadion Manahan.

Sedangkan hari ini atau Jumat (16/4/2021), Persib akan meladeni PS Sleman. Duel ini akan bertempat di Stadion Maguwoharjo, mulai pukul 20.30 WIB. Walau sejatinya ditempat netral, skud Super Elang Jawa bisa dianggap main di kandang.

Robert menyatakan target Persib di turnamen pemanasan Liga 1 2021 ini sebenarnya telah tercapai, yakni memberi jatah bermain kepada seluruh pemain. Sejak penyisihan grup dengan tiga laga, ditambah satu partai perempat final, dia sudah menganalisa apa kekurangan timnya.

Namun, karena sudah sampai semifinal, target baru diusung. Persib ingin terus bertanding demi sebagai persiapan jelang digelarnya Kompetisi Liga 1. Sebab, secara teknis Maung Bandung punya tiga laga lagi.

Semifinal menyajikan dua pertandingan. Jika tersingkir masih ada perebutan tempat ketiga. Andai kata terus melaju, akan ada dua laga lagi. Sebab, partai final juga menggunakan sistem dua leg yang akan berlangsung pada 22 dan 25 April.

"Kami telah mencapai target kami. Kami senang lolos ke semifinal, empat tim terbaik tersisa. Tentunya kami antusias menyambut pertandingan nanti, jadi kami memiliki target lagi karena kami ingin terus bermain sepak bola, itu adalah target kami," ungkap Robert.

Setelah bentrok di Stadion Maguwoharjo, nanti malam, Persib dan PS Sleman akan bermain lagi di Stadion Manahan, Solo, pada 19 April. Robert melihat ini sebagai peluang melakukan merotasi untuk memberikan menit bermain kepada anak-anak asuhnya.

"Kami punya 21 pemain yang telah dipilih, dengan enam pergantian pemain. Itu adalah hal yang normal dan telah berlalu. Sebisa mungkin kami akan berusaha memainkan sebanyak mungkin pemain. Ini juga kesempatan bagi para pemain untuk meningkat dan terus bermain," paparnya.



Meski demikian, Robert menegaskan akan lebih selektif untuk partai semifinal ini. Harapannya agar bisa sampai final. "Kami memiliki empat pertandingan lagi, bukan tiga pertandingan lagi. Jadi kami harus lebih selektif dalam menentukan pemain sekarang ini," jelasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)