Apa Jadinya Francis Ngannou Lawan Tyson Fury, Siapa Lebih Kuat?

loading...
Apa Jadinya Francis Ngannou Lawan Tyson Fury, Siapa Lebih Kuat?
Apa Jadinya Francis Ngannou Lawan Tyson Fury, Siapa Lebih Kuat?/The Sun
Francis Ngannou bisa membekuk Tyson Fury jika kedua raja Kelas Berat itu bentrok dalam pertarungan tinju. Pelatih juara UFC Dewey Cooper meyakini Raja tinju Kelas Berat Tyson Fury bisa kalah dari Raja UFC Kelas Berat Francis Ngannou di ring tinju.

Perseteruan antara raja-raja Kelas Berat menghangat setelah Ngannou menantang Tyson Fury dan Anthony Joshua bertarung di ring tinju. ’’Tyson Fury saat ini adalah petinju terbaik di dunia,’’kata Cooper kepada RT Sport.

’’Tyson memiliki kecepatan, kemampuan tinju, pertahanan yang baik, kepercayaan diri. Tyson adalah lawan yang nyata dan Tyson adalah pertarungan yang sulit bagi siapa pun di tinju,’’lanjutnya.

Baca Juga: 9 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbesar Mengguncang Planet Bumi

Kendati Fury memiliki kelebihan teknis tinju, menurut Cooper, dia percaya Ngannou bisa bersaing. Pasalnya, sebelum menjadi jawara UFC, Ngannou punya kemampuan teknik bertinju.



’’Francis pasti bisa melawan kelas berat manapun dengan waktu dan sedikit mengubah latihannya. Dia pasti bisa melakukannya karena Francis memang punya kekuatan.Namun dengan sarung tinju, tenaga akan sedikit berkurang dibandingkan dengan sarung tangan MMA,’’ Cooper menganalisis.

’’Karena sarung tangan MMA hanya 4 ons sedangkan sarung tinju 10 ons jadi itu membuat perbedaan. Banyak benda kecil yang tidak berwujud. Tentu saja dia bisa bertinju dan tentu saja dia akhirnya bisa mengalahkan seseorang seperti Tyson Fury, pastinya,’’jelasnya.

Baca Juga: Ajaib! Tyson Fury Comeback Menakjubkan Usai Dijatuhkan Musuhnya

Cooper memenangkan 19 dari 25 pertarungan tinju profesionalnya selama karirnya yang juga menampilkan kontes kickboxing, Muay Thai, dan MMA. Pelatih asal Amerika itu sejak itu bekerja dengan Ngannou yang baru saja mengklaim sabuk kelas berat UFC.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top