Persib Jamin Bakal Bikin PS Sleman Tidak Nyaman walau Jadi Tuan Rumah

Jum'at, 16 April 2021 - 16:05 WIB
loading...
Persib Jamin Bakal Bikin PS Sleman Tidak Nyaman walau Jadi Tuan Rumah
Persib Bandung menegaskan tidak akan membuat PS Sleman nyaman walau bermain di Stadion Maguwoharjo, yang notabene kandang sendiri. Liga Indonesia baru
A A A
SLEMAN - Stadion Maguwoharjo, Sleman akan menjadi lokasi partai leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs PS Sleman, malam nanti. Ini berarti skuad Super Elang Jawa bisa dianggap sebagai tuan rumah. Meski demikian, Pangeran Biru tidak gentar.



Stadion Maguwoharjo sudah ditetapkan penyelenggara sebagai salah satu venue pertandingan semifinal Piala Menpora 2021. Secara kebetulan tim yang bermarkas di sana, yakni PS Sleman berhasil lolos.

Ini akan menjadi keuntungan bagi PS Sleman karena tampil di kandang. Namun, Persib juga tidak sepenuhnya dirugikan. Sebab, mereka sudah bermain di sana sejak fase grup dan peremat final tanpa menderita kekalahan.

Persib mencatat dua menang dan satu imbang dengan enam gol selama melakoni penyisihan Grup D di Stadion Maguwoharjo. Itu berlanjut dengan mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 saat perempat final.

Artinya, meski PS Sleman diuntungkan bermain di tempatnya sendiri, Persib punya statistik lebih bagus di stadion Maguwoharjo. Itu akan jadi modal berharga tim arahan Robert Alberts membuat sulit Laskar Sembada.

Performa apik Persib di stasion berkapasitas 31.700 penonton itu diyakini tidak akan membuat PS Sleman main dengan nyaman di kandangnya. Artinya, akan sulit menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

"Kami berbicara mengenai saat turnamen dimulai tidak ada tim yang bisa bermain di kandangnya sendiri, seperti mereka yang bermain di Bandung. Tetapi, saat ini mereka bisa bermain di kandangnya sendiri. Jadi saya pikir PS Sleman akan nyaman dengan kondisi ini," nilai Robert.

Robert merasa kagum kepada PSS yang bisa melangkah jauh. Sebab, prestasi adalah dambaan setiap pemilik klub setelah menggelontorkan dana untuk merekrut pemain-pemain berkualitas macam Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Kim Kurniawan, juga Fabiano Beltrame ke tanah Sembada.



"Sleman banyak mengeluarkan uang musim ini. Kami menghormati PS Sleman di semifinal ini, kami mengetahui pemain-pemain mereka, jadi ini akan menjadi dua pertandingan yang menarik," kata Robert, dilansir liga indonesia baru.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)