Coaching Clinic dari Coach Ken saat Kunjungan Singkat di Lombok

Jum'at, 16 April 2021 - 20:20 WIB
loading...
Coaching Clinic dari Coach Ken saat Kunjungan Singkat di Lombok
Kunjungan singkat ke Lombok pekan lalu dimanfaatkan Pelatih Timnas Futsal Kensuke Takahasi untuk memberikan Coaching Clinic kepada tim PON Futsal NTB pada 10 -12 April 2021. Foto: MNC Media
A A A
LOMBOK - Kunjungan singkat ke Lombok pekan lalu dimanfaatkan Pelatih Timnas Futsal Kensuke Takahasi untuk memberikan Coaching Clinic kepada tim PON Futsal NTB pada 10 -12 April 2021. Coach Ken yang bersahabat dengan almarhum Coach Bongsu yang pernah ikut serta membangun tim ini, mengatakan ingin memberikan sedikit sumbangan ilmu yang ia miliki kepada tim kebanggaan sahabatnya itu.



Tim pelatih dan skuad di training center Tim Futsal PON NTB menyambut antusias setiap materi yang diberikan coach Ken. Ia banyak memberikan masukan mengenai evaluasi taktik dan memberikan dukungan mental kepada tim Futsal PON NTB yang diperkuat Muhamad Wildan, mantan anak asuhnya di Timnas Futsal U-20 untuk event AFC Futsal U20 Championship di Tabriz, Iran pada Juni 2019 itu. Pada saat itu Timnas Futsal Garuda muda berhasil mencapai babak semi Final.

Agus Sukmayadi, Sekum AFP NTB mengatakan kehadiran Coach Ken sebagai pelatih Timnas Futsal tentu saja memberikan tambahan motivasi kepada para pemain utk meningkatkan prestasi.

“Seluruh stakeholder olahraga maupun masyarakat futsal di NTB memberikan apresiasi terhadap kehadiran Coach Ken memberikan coaching kepada Tim PON NTB.” Demikian ujar Agus.

Sementara itu Ahmad Fauzan, Head Coach Tim PON NTB menceritakan tentang materi paltihan yang diberikan coach Ken. Coach ken membenahi detil pada saat bermain menyerang dan beberapa tambahan cara bermain offense dengan 4-0.

“Coach ken juga memberikan masukan dan catatan kepada saya untuk memperbaiki tactical individual baik pada saat menguasai bola dan sebelum menguasai bola.”

Agus menilai coach Ken sangat royal dalam membagi ilmu sehingga ia dan tim menjadi banyak tahu hal hal baru dalam Futsal, baik itu Taktik dan strategi maupun hal hal di luar teknis lapangan.

“Jadi secara pribadi saya sendiri banyak terbantu dengan kehadiran beliau. Kami juga banyak berdiskusi untuk mengembangkan Futsal NTB dan juga untuk mengembangkan pengetahuan Futsal saya Pribadi.”

Sedangkan Muhamad Wildan, Goalkeeper Tim PON NTB mengaku senang dilatih kembali oleh coach Ken. Kedatangan coach Ken ke Lombok juga mengobati rasa rindu karena dulu ia cukup lama dilatih oleh pelatih asal Jepang ini.

“Kita semua sudah tau kalau beliau itu orang yang bekerja keras karena jadwalnya yang begitu banyak kemarin. Karena sehari aja beliau ngelatih ti,m PON NTB sama vamos academy (U-16, U-18, & U-20), mungkin ketika kemarin terakhir sesi latihan sebelum beliau balik kita satu tim foto bersama setelah itu beliau berkata semangat terus, latihan terus kepada saya sambil memegang pundak saya.”



Wildan menambahkan, seluruh coaching staff dan tim sangat antusias, terkesan dan berterima kasih atas kehadiran dan coaching clinic singkat dari coach Ken ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)