Kembali Balapan, Marquez Siap Terima Risiko Alami Kecelakaan Lagi

loading...
Kembali Balapan, Marquez Siap Terima Risiko Alami Kecelakaan Lagi
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menegaskan siap menerima risiko mengalami kecelakaan lagi ketika comeback di MotoGP 2021. Foto: twitter
PORTIMAO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menegaskan siap menerima risiko mengalami kecelakaan lagi ketika comeback di MotoGP 2021. Dia tidak menyangkal kemungkinan itu akan terus menghantui saat nanti di GP Portugal 2021.

Baca Juga: Lolos Tes Medis, Marquez Akhirnya Boleh Balapan di GP Portugal

Marquez telah mendapat lampu hijau untuk tampil diseri ketiga setelah menyelesaikan tes medis, Kamis (15/4/2021) malam WIB. Pembalap berpaspor Spanyol itu dinyatakan siap melakoni comeback setelah absen selama sembilan bulan.

Namun, trauma kecelakaan seperti di GP Spanyol 2020 dipercaya akan membayangi Marquez pada balapan pertamanya di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Apalagi, insiden tersebut membuatnya mengalami cedera lengan kanan atas yang parah.
“Logikanya, itu akan tiba. Semoga lebih cepat daripada nanti. Itu salah satu hal yang saya katakan kepada dokter,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP.

Meski demikian, Marquez tak mempermasalahkan hal itu. Bahkan, pembalap berusia 28 tahun itu sendiri sudah menyadari tentang adanya risiko kecelakaan yang bisa saja terjadi di GP Portugal dan seri-seri berikutnya.



Karena itu, ketika memutuskan melakoni comeback, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tidak ingin gegabah. Walau secara fisik belum siap 100 persen, dia mengatakan lengannya sudah siap apabila mengalami kecelakaan pada balapan.

Apalagi ketika berkonsultasi dengan dokter, Marquez memang memfokuskan diri pada situasi tersebut. Alhasil ketika dokter telah memberikan lampu hijau, ia tidak merasa khawatir jika mengalami kecelakaan.

“Saat saya kembali mengendarai motor, lengan saya harus siap untuk bertabrakan. Saya akan mengambil risiko dan tabrakan akan datang dan tubuh harus siap,” tambahnya.

Karena itu, untuk sementara Marquez hanya mencoba fokus untuk merasakan kembali atmosfer balapan dengan mengendarai motor MotoGP. Bahkan dia pun tidak memiliki target untuk menang saat laga comeback.

Baca Juga: Alex Kagum Marc Marquez Masih Haus Kemenangan



“Maka penting bagi saya untuk bangkit, kembali ke motor dan ini adalah bagian darinya. Yang paling membuat saya khawatir bukanlah kecelakaan pertama, tetapi berkendara seperti yang saya inginkan lagi,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top