Ruben Dias si Pengubah Wajah Man City

loading...
Ruben Dias si Pengubah Wajah Man City
Ruang ganti Manchester City sepertinya sudah kembali bergairah. Itu tak lepas dari kehadiran Ruben Dias / Foto: Instagram Ruben Dias
MANCHESTER - Ruang ganti Manchester City sepertinya sudah kembali bergairah. Itu tak lepas dari kehadiran Ruben Dias .

Dias sengaja didatangkan Man City dari Benfica dengan biaya transfer sebesar 62 juta poundsterling atau sekira Rp1,18 triliun, pada September lalu. Perekrutan ini sepertinya tidak salah, sebab dia mampu mengubah lini pertahanan The Citizens semakin solid.

Faktanya, Dias baru dua kali kalah dalam 41 pertandingan musim ini dengan 24 pertandingan di semua kompetisi berakhir dengan clean sheet. "Membawa Dias ke dalam tim telah mengubah segalanya," kata mantan pemain City, Richard Dunne dikutip dari laman resmi klub, Jumat (16/4/2021).

BACA JUGA: Empat Tim Tembus Semifinal, Inggris Berpotensi Rajai Lagi Eropa

"Kepemimpinan dan keyakinan yang dia sebarkan telah mengubah pandangan, dia bagi saya adalah pemberi perbedaan besar. Dalam hal mentalitas, kami sekarang yakin kami tidak akan kebobolan, hanya ada sedikit kesalahan individu."



Dunne menambahkan Dias telah membuat semua orang terorganisir terutama dalam segi bertahan. Tentunya kata dia, untuk pertandingan besar setiap tim membutuhkan seseorang seperti itu yang bisa mengendalikan lini belakang.

BACA JUGA: UEFA Percepat Keputusan Hapus Aturan Gol Tandang

"Apa yang dia lakukan musim ini luar biasa. Kami berbicara tentang kejayaan dan sepakbola yang indah, tetapi apa yang dia berikan kepada kami sebagai seorang bek sangat luar biasa," imbuh Dunne.

Mantan gelandang Horlock setuju sepenuhnya dengan pengamatan Dunne. Dikatakan, Dias selalu memiliki keinginan agar gawang City tidak kebobolan. Itulah perbedaan terbesarnya.

"Itu menular, mentalitas untuk tidak kebobolan. Kami telah melihat Ederson melakukannya juga, dan Dias telah membawa pola pikir itu kepada para pemain, dan itu juga berkembang ke pemain di depan mereka. Itu adalah efek domino dan memiliki pengaruh besar pada tim," pungkas Horlock.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top