Leg Pertama Semifinal Piala Menpora 2021: Tragis, Persib Mengaum di Maguwoharjo

loading...
Leg Pertama Semifinal Piala Menpora 2021: Tragis, Persib Mengaum di Maguwoharjo
Persib Bandung sukses menjinakkan PSS Sleman pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Maung Bandung menang dengan skor 2-1, Jumat (16/4) malam WIB / Foto: Persib
SLEMAN - Persib Bandung sukses menjinakkan PSS Sleman pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Maung Bandung menang dengan skor 2-1, Jumat (16/4) malam WIB.

Tensi pertandingan di pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 berlangsung panas. Namun begitu, PS Sleman sempat memecah kebuntuan pada menit 20 lewat sundulan Saddam Emiruddin Gaffar setelah menerima umpan akurat Samsul Arifin dari sisi kiri pertahanan Persib.

PSS Sleman membuat Persib tersengat. Namun tak butuh waktu lama untuk Maung Bandung Mengaum, sebab anak asuh Robert Rene Alberts berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

BACA JUGA: Hasil FP2 MotoGP Portugal: Bagnaia Tercepat, Marquez di Posisi Keenam

Adalah Victor Igbonefo, sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bermula dari sepak pojok yang dieksekusi Febri, ia merangsek di tengah kerumunan bek PSS dan berhasil menceploskan bola lewat sundulannya.



Empat menit berselang, tim Elang Jawa kembali mengancam gawang Persib. Kali ini, Kim Jeffrey Kurniawan mengancam melalui sepakan kaki kirinya.

BACA JUGA: Enggan Ambil Resiko, Syamsuddin Puas PSM Imbangi Persija

Beruntung, I Made Wirawan dengan sigap mementahkan bola tendangan Kim. Hingga interval pertama usai skor 1-1 bertahan.

Di babak kedua, Persib maupun PSS Sleman saling jual beli serangan. Pada menit 62, Febri Hariyadi sempat mengancam gawang lawan, namun sepakannya masih melambung di atas mistar.

Di menit krusial, Persib sukses mencetak gol keduanya di menit 90 lewat aksi Frets Listanto Butuan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang. Hingga pertandingan usai skor 2-1 tak berubah. Dua kesebelasan akan saling bentrok di stadion yang sama untuk menjalani leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 akan dimulai pada Senin (19/4/2021) malam WIB.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top