Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao: Hegemoni Lionel Messi

Sabtu, 17 April 2021 - 11:01 WIB
loading...
Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao: Hegemoni Lionel Messi
Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao: Hegemoni Lionel Messi. Foto: Marca
A A A
SEVILLA - Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey 2020/2021 . Lionel Messi mengantongi catatan luar biasa setiap kali Blaugrana bentrok Bilbao.

Penyerang 33 tahun, Messi, diyakini jadi pembeda saat Barcelona dan Bilbao berebut trofi di Estadio La Cartuja de Sevilla atau Stadion Olimpiade Sevilla, Minggu (18/4/2021) dini hari. Rekornya melawan Bilbao melampaui pemain lain.



Sejak penyerang Argentina itu datang ke Spanyol, Barcelona sudah tiga kali bentrok Bilbao di final Copa del Rey. Selama periode pertemuan itu, Messi berhasil tampil sebagai pembeda dengan selalu mencetak gol.

Teranyar, Barcelona dan Bilbao bentrok di final Copa del Rey 2015 di Camp Nou. Saat itu Messi mencetak gol setelah melewati empat bek Bilbao dengan mengesankan, membantu Barcelona meraih kemenangan 3-1.
Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao: Hegemoni Lionel Messi

Melihat angka saja, rekor Messi melawan Bilbao menunjukkan betapa menentukannya pemain berjuluk La Pulga. Selama tiga pertandingan final kontra Bilbao, Messi telah mencetak empat gol dan satu assist.

Dikutip Marca, hegemoni Messi atas Bilbao tak cuma terjadi di partai final Copa del Rey. Dalam 40 bentrokan kedua tim di semua kompetisi, Messi telah mencetak 26 gol dan tujuh assist ke gawang Bilbao.

Kendati demikian, penampilan Barcelona atas Bilbao tak semulus hegemoni Lionel Messi. Klub yang berbasis di Catalan sempat dikalahkan Bilbao di Piala Super Spanyol , Januari 2021 lalu.

Saat itu Barcelona tak cuma takluk 2-3 di hadapan Bilbao. Namun, sang kapten Lionel Messi juga diusir menyusul kartu merah. Bukan tidak mungkin bentrokan di final Copa del Rey dini hari nanti bakal jadi ajang balas dendam bagi La Pulga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)