Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Duel Seimbang di Final Copa del Rey 2021

loading...
Preview Athletic Bilbao vs Barcelona: Duel Seimbang di Final Copa del Rey 2021
Athletic Bilbao akan menghadapi Barcelona pada laga final Copa del Rey 2021. Dua tim tersukses dalam sejarah Copa del Rey akan nenguji ketangguhan di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Minggu (18/4) dini hari WIB / Foto: FC Barcelona
SEVILLA - Athletic Bilbao akan menghadapi Barcelona pada laga final Copa del Rey 2021. Dua tim tersukses dalam sejarah Copa del Rey akan nenguji ketangguhan di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Minggu (18/4) dini hari WIB.

Bilbao saat ini masuk dalam daftar klub tersukses kedua dalam sejarah Copa del Rey dengan mengoleksi 23 trofi juara. Anak asuh Marcelino Garcia Toral memiliki rute yang relatif mudah menuju ke final tahun ini.

BACA JUGA: UEFA Percepat Keputusan Hapus Aturan Gol Tandang

Tetapi jelang laga final melawan Barcelona, Bilbao belum pernah merasakan kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Termasuk hasil imbang pada empat pertandingan La Liga terakhir Los Leones.

Sementara itu, Barcelona merupakan salah satu pengoleksi trofi terbanyak di Copa del Rey dengan 30 gelar. Terakhir kali, Lionel Messi mengangkat gelar juara pada musim 2017/2018.



BACA JUGA: Empat Tim Tembus Semifinal, Inggris Berpotensi Rajai Lagi Eropa

Bagi Ronald Koeman , laga melawan Bilbao sangatlah penting sebab ini merupakan kesempatan terbesarnya untuk memberikan trofi pertama buat Barcelona pada musim pertamanya. Musim ini, pelatih asal Belanda itu punya kesempatan untuk meraih dua gelar bersama Blaugrana setelah tersingkir dari Liga Champions.

Jika mengacu pada statistik pertemuan dua kesebelasan. Barcelona di atas kertas lebih diunggulkan lantaran Messi dkk belum terkalahkan dalam dua pertemuan melawan Bilbao di musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Simon; De Marcos, Nunez, Martinez, Lekue; Berenguer, Vencedor, D Garcia, Muniain; R Garcia, Williams



Barcelona: Ter Stegen; De Jong, Pique, Lenglet; Dest, Busquets, Pedri, Alba; Griezmann, Messi, Dembele
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top