Sejarah Rivalitas Manchester United vs AS Roma: Diwarnai Pembantaian 7-1

Minggu, 18 April 2021 - 05:04 WIB
loading...
Sejarah Rivalitas Manchester United vs AS Roma: Diwarnai Pembantaian 7-1
Sejarah Rivalitas Manchester United vs AS Roma: Diwarnai Pembantaian 7-1
A A A
MANCHESTER - Manchester United dipastikan jadi lawan AS Roma pada semifinal Liga Europa 2020/2021 . Kedua tim punya sejarah rivalitas sengit dalam urusan mengeliminasi lawan di kompetisi Eropa.

Setan Merah, julukan Manchester United , melenggang ke semifinal setelah mengalahkan Granada dengan agregat 4-0. Sementara AS Roma lolos dari bebak perempat final usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor ketat 3-2.



Kedua tim digariskan bentrok di babak semifinal yang mulai berlangsung akhir bulan ini. Menurut catatan, kedua tim sudah enam kali bentrok di pertandingan kompetitif. Setan Merah cuma satu kali kalah dan memenangi empat dari lima pertemuan terakhir.
Sejarah Rivalitas Manchester United vs AS Roma: Diwarnai Pembantaian 7-1

Uniknya, semua bentrokan Manchester United kontra AS Roma terjadi dalam dua tahunan. Pertemuan pertama dimenangkan AS Roma dengan skor 2-1 di ajang Liga Champions, 4 April 2007. Bentrokan terakhir dimenangkan Manchester United dengan skor 1-0 di ajang serupa, 9 April 2008.

Selama periode dua tahun yang penuh rivalitas itu, Manchester United pernah mencatatkan kemenangan besar 7-1. Pada saat itu Setan Merah membantai Roma di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2007 untuk lolos dengan agregat 8-3.

Uniknya, peristiwa itu dialami langsung Ole Gunnars Solskjaer— mantan pemain Setan Merah yang kini duduk di kursi pelatih Manchester United. Pria asal Norwegia itu masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-61 menggantikan Ryan Giggs.

Solskjaer lalu memberikan komentarnya soal partai semifinal. Pelatih asal Norwegia itu menyatakan sudah tidak sabar menghadapi Roma yang akan digelar pada 30 April dan 7 Mei. Meski demikian, dia mengaku buta dengan Roma yang sekarang.

“Saya jarang melihat mereka (Roma yang sekarang, red) bertanding. Saya tahu mereka memainkan dua pertandingan bagus melawan Ajax. Mereka bertahan dengan baik, seperti tim Italia selalu lakukan,” jelas Solskjaer, di laman resmi UEFA.

Sekadar informasi, leg pertama babak semifinal Liga Europa 2020/2021 akan dimainkan di kandang Manchester United, 30 April 2021. Setelah itu, leg kedua akan berlangsung di kandang AS Roma, 7 Mei 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)