Petinju Kelas Berat David Allen Batal Pensiun

Sabtu, 17 April 2021 - 16:01 WIB
loading...
Petinju Kelas Berat David Allen Batal Pensiun
Petinju Kelas Berat David Allen Batal Pensiun. Foto: Instagram/@whiterhino_21
A A A
DONCASTER - Cuma lima bulan setelah mengumumkan pensiun, David Allen resmi mendeklarasikan diri kembali naik ring tinju. Petinju kelas berat 29 tahun mengaku belum siap gantung sarung tinju.

Petinju kelas berat asal Doncaster, Inggris, pertama kali mengumumkan pensiun pada November 2020. Keputusan tersebut diambil setelah rencana pertarungannya melawan Conor Benn dan Sebastian Formella batal.

Baca Juga: Sempat Kolaps, David Allen Nekat Bertarung Lagi di Kelas Berat

Dalam pernyataan dikutip Sky Sports, David Allen mengaku bosan karena menganggur selama lima bulan terakhir. Dia juga merasa kehilangan gairah hidup setelah keluar dari olahraga tinju.

“Saya ingin menikmati tinju saya. Saya ingin memenangkan gelar, apa pun gelar itu,” kata David Allen dikutip Sky Sports, Sabtu (17/4/2021).

Petinju kelahiran 21 Maret 1992 itu mengatakan bakal kembali naik ring, tetapi tidak berambisi mencapai level kariernya yang dulu. Boleh dibilang, karier tinjunya sudah antiklimaks.

“Saya mengadakan pertemuan hari ini. Saya ingin kembali ke ring tinju, tetapi saya ingin kembali pada level yang lebih rendah.” kata David Allen.

Sebagai petinju profesional, kemenangan terbaik David Allen terjadi dua tahun lalu. Saat itu dia sukses mengalahkan mantan juara WBA Lucas Browne tepatnya pada April 2019.

Setelah itu kariernya naik turun bak rollercoaster. Dia menderita kekalahan KO di ronde 10 ketika berhadapan dengan David Price yang sempat membuatnya pingsan sehingga terpaksa dirawat di rumah sakit.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)