Sempat Kolaps, David Allen Nekat Bertarung Lagi di Kelas Berat

Selasa, 30 Juli 2019 - 07:38 WIB
Sempat Kolaps, David Allen Nekat Bertarung Lagi di Kelas Berat
Sempat Kolaps, David Allen Nekat Bertarung Lagi di Kelas Berat
A A A
LONDON - Petinju Kelas Berat Inggris, David Allen masih nekat kembali bertarung di ring setelah sempat kolaps dihajar rekan senegaranya, David Price. Jiwa petarung yang menyala dalam dirinya yang membuat Allen menganulir niat pensiun seperti yang disampaikannya seusai dikalahkan Price pada pekan lalu.

Ketika itu, Allen mengunggah pesan di Twitter, "Sekarang kemungkinan besar berakhir". Dia mengunggah pesan itu di rumah sakit setelah kondisinya membaik. Allen mengalami cedera parah di mata dan lidahnya akibat dihajar Price. Allen nekat naik ring lagi setelah dari hasil pemeriksaan terakhir, secara keseluruhan, kondisinya membaik. Hasil scan menunjukkan tidak ada masalah dalam tubuhnya. "Selalu terjadi begitu,"katanya.

Baca Juga: Kolaps Usai Dihajar David Price, Ini Kondisi Terkini David Allen


Allen mengungkapkan apa yang dikhawatirkan penggemar tinju mengenai kesehatan dirinya yang memburuk, tidak benar. "Saya pernah mengalami yang lebih buruk dari ini. Saya pernah mengalami kekalahan terburuk dan kekalahan parah. Jadi, saya akan buktikan semua orang salah lagi," ungkapnya. "Aku kembali ke posisi di mana seperti saat ini tahun lalu. Aku berbalik, aku akan melakukannya lagi,"lanjut Allen.

Dia menjelaskan bahwa kondisinya setelah dikalahkan Price tidak sama seperti saat kalah TKO dari Tony Yoka pada 23 Juni 2018.’’Tidak ada alasan aku tidak bisa,’’ujarnya.

Petinju Kelas Berat berusia 27 tahun asal Doncaster, Inggris itu, berjuang keras untuk mengatasi masalah kesehatan mentalnya di masa lalu. "Tinju membuat saya berada di jalan yang lurus. Itu membuat saya keluar dari kesulitan. Tanpa tinju aku akan berada di tempat yang terburuk,’’paparnya.

Dalam karirnya, Allen mengalami lima kekalahan dari 24 kali naik ring. Lima kekalahan itu dialami saat melawan Dillian Whyte, Luis Ortiz, Lenroy Thomas, Tony Yoka dan David Price. "Jika aku kembali harus melawan penantang yang tepat,’’katanya. ’’Kamu tidak ingin melihat aku bertarung melawan raksasa,’’lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5176 seconds (0.1#10.140)