Kesan Farshad Noor Nikmati Ramadhan Pertamanya di Indonesia bersama Persib

loading...
Kesan Farshad Noor Nikmati Ramadhan Pertamanya di Indonesia bersama Persib
Gelandang anyar Persib Bandung, Farshad Noor membagikan pengalamannya saat menjalani Ramadhan pertama di Indonesia. Dia mengaku merasakan banyak keindahan Islam. Foto: persib.co.id
SURAKARTA - Gelandang anyar Persib Bandung , Farshad Noor membagikan pengalamannya saat menjalani Ramadhan pertama di Indonesia. Dia mengaku merasakan banyak keindahan Islam yang berbeda di Tanah Air.

Baca Juga: PSM Makassar Incar Gol Cepat ke Gawang Persija Jakarta

Farshad merupakan pemain jebolan PSV Eindhoven yang resmi membela Persib menjelang berglirnya Piala Menpora 2021. Anggota Timnas Afghanistan itu menggantikan peran Omid Nazari karena kontraknya telah berakhir.

Perjalanan karier Farshad di sepak bola kebanyakan dihabiskan di Belanda. Dia menjajal klub papan atas PSV Eindhoven di berbagai rentang umur, mulai dari U-17, U-19 hingga U-21. Hanya saja, dia belum sempat tampil ketika dipromosikan ke tim senior.

Pemain berusia 26 tahun ini juga sempat mengabdi kepada dua klub Belanda lain, yakni SC Cambuur dan Roda JC. Beberapa klub lainnya pernah dibela sampai klub asal Siprus Nea Salamis menjadi pelabuhannya terakhirnya di Eropa sebelum merapat ke Indonesia dan gabung Persib.



Kiprah Farshad di Piala Menpora 2021 tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, ada petandingan digelar bertepatan dengan bulan Ramadan, yaitu leg pertama babak semifinal kontra PS Sleman. Itu merupakan pengalaman pertamanya di Indonesia.

Baca Juga: Hadapi PSM di Piala Menpora 2021, Persija Siap Tempur hingga Adu Penalti

Farshad sebenarnya baru merasakan bermain di negara dengan mayoritas penduduknya adalah Muslim. Pemain kelahiran Best, Belanda ini, menyebutkan banyak perbedaan saat menjalani puasa di Indonesia dengan di Negeri Kincir Angin.

“Saya pikir ini luar biasa karena kita memiliki banyak penduduk Muslim disini. Ini pertama kalinya saya memiliki rekan satu tim yang lebih dari setengahnya adalah Muslim. Sehingga lebih mudah untuk diikuti,” ucapnya.

“Di Belanda, mereka akan memintamu untuk sebaiknya tidak berpuasa. Karena kamu akan melakukan latihan yang sama dan menjalani pertandingan. Jadi lebih sulit,” lanjut Farshad, dilansir dari Youtube resmi klub.



“Yang lebih saya sukai di Indonesia, mereka lebih menyesuaikan program latihan untuk pemain (di bulam Ramadhan). Ini yang paling saya sukai dari Persib, khususnya,”tandasnya.

Sejauh ini Farshad telah tampil selama tiga laga terakhir bersama Persib di Piala Menpora 2021. Hanya saja dia belum menyumbangkan gol dan assist. Namun, dia masih punya kesempatan karena Maung Bandung masih akan melaoni leg kedua semifinal kontra PS Sleman, 19 April nanti.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top