Bayern Muenchen Harus Susah Payah Kalahkan Wolfsburg di Bundesliga

Sabtu, 17 April 2021 - 22:39 WIB
loading...
Bayern Muenchen Harus Susah Payah Kalahkan Wolfsburg di Bundesliga
Bayern Muenchen hampir saja terpeleset saat meladeni Wolfsburg pada lanjutan Bundesliga musim 2020/2021 di Volkswagen Arena. Foto: reuters
A A A
WOLFSBURG - Bayern Muenchen hampir saja terpeleset saat meladeni Wolfsburg pada lanjutan Bundesliga musim 2020/2021 di Volkswagen Arena. Sempat memimpin 2-0, FC Hollywood harus puas hanya memetik kemenangan 3-2.



Bayern sejatinya dalam keadaan terluka pada laga tandang ini. Sebab, armada Hans-Dieter Flick baru saja kehilangan gelar Liga Champions lantaran disingkirlan Paris Saint Germain (PSG) di babak perempat final. Padahal mereka menang 1-0 pada leg kedua.

Sebelumnya, pada laga terakhirnya di Bundesliga, Bayern hanya bisa bemain 1-1 saat menjamu Union Berlin. Hal ini rupanya memberi pengaruh pada performa mereka saat melawan Wolfsburg, Sabtu (17/4/2021).

Berstatus tim tamu, Bayern bisa mencetak dua gol terlebih dahulu melalui Jamal Musiala (15) dan Eric Maxim Choupo-Moting (24). Namun, Wolfsburg bisa dapat membalasnya pada menit ke-35 setelah Wout Weghorst memaksimalkan umpan Xaver Schlager.

David Alaba dkk langsung meresponnya dua menit kemudian. Musiala mencetak gol keduanya pada laga itu setelah mendapat umpan Thomas Mueller. Hingga babak petama usai, skor 3-1 untuk keunggulan Bayern tidak berubah.

Hanya saja di babak kedua, Bayern tidak bisa lagi menjebol gawang Wolfsburg. Justru pasukan Oliver Glasner yang bisa memperkecil defisit gol pada menit ke-54. Beruntung, hingga laga usai, Bayern bisa mempertahankan keunggulan 3-2.



Berkat kemenangan ini Bayern bisa menjauh lagi dari kejaran rival. Mereka kini mengoleksi 68 poin, unggul tujuh poin dari RB Leipzig yang ada di posisi kedua. Sedangkan Wolfsburg tidak beranjak dari posisi tiga dengan koleksi 54 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)