Kecelakaan Parah di GP Portugal 2021, Jorge Martin Harus Naik Meja Bedah

loading...
Kecelakaan Parah di GP Portugal 2021, Jorge Martin Harus Naik Meja Bedah
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin mengalami nasib tragis jelang seri ketiga MotoGP 2021, GP Portugal. Dia mengalami kecelakaan parah. Foto: autosport
PORTIMAO - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin bernasib tragis jelang seri ketiga MotoGP 2021, GP Portugal. Dia mengalami kecelakaan parah di sesi latihan bebas ketiga dan memaksanya mundur. Sebab, dia harus menjalani operasi.

Baca Juga: Kronologis Dianulirnya Pole Position Bagnaia Saat Kualifikasi GP Portugal

Nasib malang menimpa Martin kala menjajal Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (17/4/2021) sore WIB. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh ketika sesi latihan bebas hanya tinggal menyisakan lima menit lagi.

Tepatnya saat melewati tikungan ketujuh, Martin tiba-tiba terjatuh dan terlepanting beberapa kali di gravel. Insiden ini membuat red flag akhirnya harus dikibarkan. Sesi latihan bebas tiga GP Portugal 2021 dihentikan sementara.

Martin yang berada di gravel tampak begitu kesakitan. Itu terlihat dari gestur tubuhnya yang terus bersujud di atas gravel usai terjatuh. Tak lama kemudian, para marshal menghampiri Jorge Martin dan berusaha memberi bantuan.





Pembalap rookie MotoGP 2021 itu pun akhirnya ditandu meninggalkan Sirkuit Algarve. Dia dibawa ke medical center menggunakan ambulans. Setelah sesi latihan bebas ketiga rampung, pihak MotoGP kembali memberi keterangan soal kondisi Martin.

Rekan setim Johann Zarco itu dinyatakan tidak fit dan tidak bisa melanjutkan balapan. Dia dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Kabarnya, dia mengalami patah tulang di jempol dan juga pergelangan kaki. Imbasnya, dia membutuhkan operasi.

Martin lalu memberi kabar mengenai kondisinya lewat unggahan foto di akun Twitter. Dia terlihat sedang terbaring di sebuah kamar rawat rumah sakit. Meski tengah kesakitan, dia tetap bisa bergaya.

“Bukan hari terbaik saya, Anda bisa mempercayai saya! Sangat sakit, tapi saya Martinator. Sampai berjumpa segera @motogp,” tulis Martin dalam unggahan tersebut.



Baca Juga: Drama Bagnaia dan Bendera Kuning, Quartararo Pimpin Balapan di MotoGP Portugal

Hal ini menjadi kerugian besar bagi Pramac Ducati karena Martin belakangan ini menunjukkan kinerja yang apik. Pada GP Doha 2021, dia berhasil naik podium ketiga usai memulai balapan dari pole position.

(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top