Chelsea Gagalkan Ambisi Man City ke Final Piala FA

Minggu, 18 April 2021 - 01:34 WIB
loading...
Chelsea Gagalkan Ambisi Man City ke Final Piala FA
Chelsea berhasil melaju ke final Piala FA 2020/2021 dengan menyingkirkan Manchester City (Man City). Walau harus bekerja keras, The Blues bisa memetik kemenangan 1-0. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea berhasil melaju ke final Piala FA 2020/2021 dengan menyingkirkan Manchester City (Man City). Walau harus bekerja keras, The Blues bisa memetik kemenangan 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (17/4/2021).

Sempat bermain 0-0 sepanjang babak pertama, gol tunggal Hakim Ziyech hasil assist Timo Werner di menit ke-55, menjadi pembeda. Hasil ini menjaga peluang pelatih Thomas Tuchel untuk merebut gelar pada musim pertamanya bersama klub London Barat.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Man City mencoba menekan pertahanan Chelsea lebih dulu. Lini depan Man City yang dipimpin oleh Gabriel Jesus berhasil membuat pertahanan Chelsea sedikit panik. Namun begitu, Chelsea masih aman.

Pada menit 6, Chelsea berhasil menjebol gawang Man City. Berawal dari umpan Ben Chilwell kepada Timo Werner, pemain berpaspor Jerman itu kemudian melanjutkannya dengan melakukan bola terobosan kepada Hakim Ziyech.

Ziyech pun menyambut umpan apik tersebut dan menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang Man City. Sayangnya, gol Ziyech tersebut dianulir wasit. Sebab, hakim garis menyatakan Werner telah berada dalam posisi offside saat menerima umpan Chilwell. VAR pun sepakat dengan keputusan itu.

Setelah momen awal itu, kemudian Chelsea dan Man City saling berbagi serangan. Namun begitu, di pertengahan babak pertama, Chelsea lebih banyak menekan pertahanan Man City.

Bahkan Chelsea kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol pada menit 33. Kali ini kesempatan didapat oleh Reece James yang melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang sepakan kerasnya melebar tipis ke kiri gawang Man City yang dijaga Zack Steffen.

Jelang laga babak pertama berakhir, Man City mencoba mendominasi jalannya laga. Namun, hingga turun minum skor tetap tak berubah. Chelsea dan Man City bermain imbang 0-0 di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man City kembali menguasai pertandingan. Namun, para pemain Chelsea mampu bermain rapat dan membuat Man City sedikit kesulitan menembus pertahanan Thiago Silva dan kawan-kawan.

Pada menit 55, Chelsea mampu membuat serangan balik yang merepotkan barisan belakang Man City. Berawal dari usaha Werner yang masuk ke pertahanan Man City, ia kemudian melancarkan umpan kepada Ziyech.

Ziyech yang berdiri tanpa ada penjagaan di depan gawang, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol. Lewat sepakannya, pemain berpaspor Maroko tersebut berhasil membawa Chelsea unggul 1-0 atas Man City.

Tertinggal satu gol, Man City kemudian menekan penuh pertahanan Chelsea. Bahkan hingga akhir pertandingan, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan tak berhenti mengepung barisan belakang Chelsea.

Namun, pada akhir laga, gawang Man City justru rentan terhadap gol. Christian Pulisic yang datang dari bangku cadangan pun sukses menjebol gawang Chelsea. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena Pulisic berada dalam posisi offside.

Hingga laga berakhir, skor tak berubah. Chelsea pun memastikan kemenangan dengan skor 1-0 dan melangkahkan kakinya ke partai final Piala FA 2020/2021.



Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1):

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva; Ben Chilwell, N’Golo Kante, Jorginho, Reece James; Hakim Ziyech, Mason Mount; Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel


Manchester City (4-2-3-1):

Zack Steffen; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Benjamin Mendy; Rodrigo, Fernandinho; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Ferran Torres; Gabriel Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)