Hasil Pertandingan Sepak Bola, 17-18 April; Barcelona Raih Gelar Pertama

loading...
Hasil Pertandingan Sepak Bola, 17-18 April; Barcelona Raih Gelar Pertama
Barcelona sukses menjuarai Copa del Rey setelah melibas Athletic Bilbao 4-0 di Estadio de La Cartuja. Ini menjadi trofi pertama bagi Ronald Koeman. Foto: reuters
SEVILLA - Barcelona akhirnya bisa merebut gelar lagi. El Azulgrana sukses menjuarai Copa del Rey setelah melibas Athletic Bilbao 4-0 di Estadio de La Cartuja, Minggu (18/4/2021). Ini menjadi trofi pertama bagi Ronald Koeman setelah menukangi Blaugrana.

Baca Juga: Libas Bilbao di Final Copa del Rey, Barcelona Rebut Gelar Pertama Musim Ini

Sempat tidak bisa menjebol gawang Bilbao sepanjang babak pertama, Barcelona dapat berpesta berkat gol Antoine Griezmann (60), Frenkie de Jong (63), Lionel Messi (68 dan 72). Alhasil, El Azulgrana bisa mengobati luka setelah tersingkir dari Liga Champions.

Sementara Chelsea menjaga peluang meraih gelar dengan melaju ke final Piala FA 2020/2021. The Blues sukses menyingkirkan Manchester City (Man City) 1-0 berkat gol tunggal Hakim Ziyech di Stadion Wembley.

Baca Juga: Chelsea Gagalkan Ambisi Man City ke Final Piala FA



Di Liga Primer, Newcastle United memetik kemenangan 3-2 saat menjamu West Ham United di St James' Park, Sabtu (17/4/2021). The Magpies unggul dulu 2-0 berkat gol bunuh diri Issa Diop (36) dan Joelinton (41) sebelum dibalas Diop (73) dan penalti Jesse Lingard (80).

Tuan rumah bisa mengunci kemenangan pada menit ke-82 lewat Joseph Willock. Dengan hasil ini pasukan Steve Bruce bisa menjauh dari zona degradasi. Mereka naik ke posisi ke-15 dengan mengemas 35 poin.

Baca Juga: Bayern Muenchen Harus Susah Payah Kalahkan Wolfsburg di Bundesliga

Di Serie A, Sampdoria sukses mengalahkan Hellas Verona 3-1 yang berkunjung ke Stadio Luigi Ferraris. Sempat tertinggal 0-1 di menit ke-13 oleh gol Darko Lazovic, tuan rumah membalas lewat Jakub Jankto (46), penalti Manolo Gabbiadini (46) dan Morten Thorsby (82).

Hasil Pertandingan



Copa del Rey (Final)
18 April
* Athletic Bilbao vs Barcelona 0-4

Piala FA (Semifinal)
17 April
* Chelsea vs Manchester City 1 – 0

Liga Primer
17 April
* Newcastle United vs West Ham United 3 – 2
18 April
* Wolverhampton Wanderers vs Sheffield United 1-0
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top