Hamilton Senang Dapat Ancaman Duo Red Bull di GP Emilia Romagna 2021

Minggu, 18 April 2021 - 11:01 WIB
loading...
Hamilton Senang Dapat Ancaman Duo Red Bull di GP Emilia Romagna 2021
Lewis Hamilton menguasai pole position Formula One (F1) GP Emilia Romagna 2021/Foto/Twitter
A A A
IMOLA - Lewis Hamilton menguasai pole position Formula One (F1) GP Emilia Romagna 2021. Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu meraih waktu tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (17/4/2021), mengungguli dua pembalap Tim Red Bull Racing di Sirkuit Imola, Italia.

Hamilton unggul 0,035 detik dari Sergio Perez dan lebih cepat 0,052 detik dari Max Verstappen. Tipisnya jarak waktu antara dirinya dengan dua pembalap Red Bull Racing tersebut membuat Hamilton justru merasa senang.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Emilia Romagna 2021: Lewis Hamilton Amankan Pole Position.

Hamilton justru tak terlalu fokus dengan statusnya yang berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi F1 GP Emilia Romagna 2021 tersebut. Ia malahan lebih tertarik memikirkan betapa cepatnya Perez dan Verstappen di Sirkuit Imola tersebut.

Tanpa ragu, Hamilton langsung mengaku sangat kagum dengan betapa dekatnya jarak waktu antara dirinya dengan Perez dan Verstappen. Ia menilai hal tersebut justru menyenangkan dan telah memacu adrenalinnya.

Baca juga: Rebut Pole Position GP Portugal, Quartararo Malah Terlihat Kecewa.

Hamilton kaget karena tak menyangka dua pembalap Red Bull bisa tampil sangat cepat di Sirkuit Imola. Namun, intinya ia merasa senang karena persaingan justru semakin menarik ketika jarak antara pembalap lain dengan satunya sangat berdekatan.

Gara-gara hasil kualifikasi tersebut, Hamilton kini justru semakin tak sabar untuk segera memulai balapan F1 GP Emilia Romagna 2021. Balapannya sendiri akan berlangsung pada Minggu (18/4/2021) pukul 20.00 WIB.

“Saya hanya kagum dengan betapa dekatnya dan betapa menyenangkannya itu (saat mengetahui jarak waktunya dengan dua pembalap Red Bull sangat rapat). Itu benar-benar menambah api semangat dan adrenalin saya,” ungkap Hamilton, mengutip dari laman resmi F1, Minggu (18/4/2021).

“Saya tidak tahu apakah orang-orang ini telah mengalami peningkatan di lap-lap terakhir selama beberapa waktu atau tidak. Saya sempat benar-benar merasa gugup dan itu adalah kegembiraan dari adanya balapan yang sangat ketat,” tambah pembalap asal Inggris tersebut.

Hamilton sendiri berterima kasih kepada timnya yang sudah berjuang memberikannya mobil Mercedes terbaik. Sehingga mampu tampil lebih cepat ketimbang mobil yang dikendarai Verstappen dan Perez.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim (Mercedes). Kami datang ke sini dan mobil sudah terasa lebih baik sejak lap pertama. Menurut saya itu mungkin itu karena faktor trek, tetapi itu semua pertanda ada kemajuan,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)