Motor Yamaha Alami Peningkatan, Morbidelli Target Podium

Minggu, 18 April 2021 - 17:01 WIB
loading...
Motor Yamaha Alami Peningkatan, Morbidelli Target Podium
Franco Morbidelli optimistis menatap lomba MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/4/2021)/Foto/motogp.com.
A A A
PORTIMAO - Franco Morbidelli optimistis menatap lomba MotoGP Portugal 2021 , Minggu (18/4/2021). Start di posisi kelima di Sirkuit Algarve, Portimao, pembalap Petronas Yamaha SRT itu berharap finis lebih baik.

Morbidelli memperoleh hasil cukup baik di sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021. Morbidelli mencatatkan waktu terbaik kelima pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (17/4/2021).



Hasil tersebut membuatnya cukup optimis bisa bersaing dengan para pembalap di urutan terdepan dalam perebutan podium juara.

Berbicara mengenai hasil di sesi kualifikasi, Morbidelli merasa hal tersebut dikarenakan performa motor Yamaha yang sudah mengalami peningkatan.

.

Kecepatan motor yang mulai membaik dikatan Morbidelli sudah dirasakannya sejak melahap sesi latihan bebas.

“Saya pikir saya berhasil mendapatkan perasaan itu kembali pada sepeda motor. Saya setuju, kecepatan kami sudah mulai membaik,” ujar Morbidelli seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/4/2021).



“Saya memiliki perasaan yang baik di FP4. Kecepatan saya lebih baik dari tahun lalu. Masalahnya adalah Ducati dan Yamaha khususnya, tapi juga Suzuki, lebih kuat dari tahun lalu. Ini pekerjaan yang sulit untuk dijaga, tetapi kami sedang berusaha,” tambahnya.

Namun di sisi lain, eks rider Marc VDS itu mengingatkan kepada timnya untuk terus melakukan pengembangan pada YZR-M1.

Morbidelli menilai terutama musim ini, banyak tim yang mulai menunjukkan peningkatan seperti Ducati dan Suzuki.

“Pada lap cepat, saya mendapat kesan secara keseluruhan bahwa potensi kami sedikit berkurang. Tapi itu karena tim lain telah meningkat. Ini lebih sulit bagi kami, tetapi kami akan mencoba untuk lebih baik pada balapan nanti,” tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)