Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Dapat Aplaus

Minggu, 18 April 2021 - 23:01 WIB
loading...
Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Dapat Aplaus
Ekspresi Marc Marquez setelah melakoni comeback di MotoGP Portugal 2021. Foto: Repro/Tangkapan Layar
A A A
PORTIMAO - Marc Marquez dapat aplaus hangat setelah comeback di MotoGP Portugal 2021 . Pembalap Repsol Honda itu menyelesaikan lomba untuk kali pertama sejak absen panjang akibat cedera.

Pembalap Spanyol berjuluk Si Bayi Alien menandai comeback-nya di lintasan balap MotoGP saat tampil di race ketiga musim ini di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Dia memulai lomba dari posisi keenam dan finis di tempat ketujuh.



Meski tidak naik podium, Marquez berhasil menuntaskan perlombaan yang memakan sebanyak 25 putaran tanpa kecelakaan maupun kendala berarti. Anggota tim balap Repsol Honda pun menyambutnya dengan tepuk tangan meriah.

“Marc Marquez adalah pahlawan yang sesungguhnya. Dia menderita selama sembilan bulan terakhir, dan ini menjadi hari dia kembali ke balapan yang sangat dia cintai,” tulis Crash.net dalam laporannya.

Marc Marquez absen selama sembilan bulan sejak tangan kanannya patah setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, 19 Juli 2020. Akibat insiden tersebut si pemegang gelar juara dunia delapan kali absen sepanjang musim lalu.

Selama perlombaan, Marquez agaknya tampil cukup hati-hati. Apalagi di depannya sejumlah pembalap seperti Alex Rins, Johann Zarco, dan Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat menggeber motor mereka.

Kembalinya Marc Marquez di lintasan balap MotoGP diyakini bakal menambah sengit rivalitas para pembalap. Mengingat tanpa kehadirannya musim lalu MotoGP melahirkan delapan pemenang seri balap berbeda- yang menandai runtuhnya dominasi Honda.

Sekadar informasi, race ketiga MotoGP 2021 yang berlangsung di GP Portugal 2021 dimenangkan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartarao. Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati) sedangkan podium ketiga diisi Joan Mir (Suzuki).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9130 seconds (0.1#10.140)