Tony Ferguson Tak Bosan Ajak Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung

loading...
Tony Ferguson Tak Bosan Ajak Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung
Tony Ferguson Tak Bosan Ajak Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung. Foto: IST
OXNARD - Niat Tony Ferguson untuk bertarung dengan Khabib Nurmagomedov belum hilang. Dia terus berusaha untuk menarik Khabib Nurmagomedov dari masa pensiun sehingga bisa bertarung melawannya.

Sebagaimana diketahui, Tony Ferguson dan Khabib Nurmagomedov sudah lima kali dijadwalkan bertarung. Akan tetapi, kelima pertarungan itu batal karena berbagai alasan.

Baca Juga: Ejekan Conor McGregor dan Serangan Bus Khabib Nurmagomedov

Terakhir, Tony Ferguson dan Khabib Nurmagomedov dijadwalkan bertarung di UFC 249 pada tahun lalu. Pertarungan itu memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC milik Khabib Nurmagomedov.



Namun, pertarungan itu batal karena Khabib Nurmagomedov mengundurkan diri. Alasan The Eagle -julukan Khabib Nurmagomedov- mundur adalah pandemi Covid-19.

Posisi Khabib Nurmagomedov pun digantikan Justin Gaethje. Secara mengejutkan, Justin Gaethje mampu mengalahkan Tony Ferguson sehingga dirinya berhak bertarung dengan Khabib Nurmagomedov di UFC 254.

Khabib Nurmagomedov mampu menundukkan Justin Gaethje dengan mudah. Kemenangan itu merupakan yang ke-29 dalam karier Khabib Nurmagomedov di UFC. The Eagle tidak pernah kalah di UFC.

Setelah itu, Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari dunia bela diri campuran. Keputusan itu diambil Khabib Nurmagomedov karena tidak bisa bertarung tanpa didampingi sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang wafat pada tahun lalu.

Tony Ferguson tidak puas dengan keputusan pensiun Khabib Nurmagomedov. Dia menegaskan, bahwa akan mengalahkan siapa pun untuk bertarungdengan The Eagle.

Tony Ferguson bahkan berkelakar dengan bilang mau bertarung lawan Khabib Nurmagomedov dalam hal apa pun, termasuk catur ataupun video game. Hal itu menunjukkan hasrat Tony Ferguson untuk beradu pukulan dengan Khabib Nurmagomedov di dalam oktagon.



"Saya makin dekat dengan Khabib dan duel itu adalah satu-satunya duel yang diinginkan ayahnya dan satu-satunya duel yang bisa disetujui Khabib," kata Tony Ferguson pada ESPN, dikutip dari MMA News, Senin (19/4/2021).

"Bahkan, bila itu adalah duel catur atau sebuah pertandingan video game persahabatan. Saya yakin bahwa kami akan bertanding satu kali, dalam bentu apapun itu. Bila saya harus menaklukkan mereka semua satu per satu seperti John Wick, saya akan melakukannya," tuturnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top