Greenwood Samai Rekor Rooney, Man United Tekuk Burnley

Minggu, 18 April 2021 - 23:56 WIB
loading...
Greenwood Samai Rekor Rooney, Man United Tekuk Burnley
Manchester United dipaksa bersusah payah selama berhadapan melawan Burnley di Stadion Old Trafford, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Pada laga lanjutan Liga Primer musim ini, tuan rumah menang dengan skor 3-1 / Foto: Twitter Optajoe
A A A
MANCHESTER - Manchester United dipaksa bersusah payah selama berhadapan melawan Burnley di Stadion Old Trafford, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris musim ini, tuan rumah menang dengan skor 3-1.

Sepanjang 45 menit pertama, United yang menurunkan skuat terbaiknya mampu mendominasi permainan. Itu bisa dilihat dari penguasaan bola 73% berbanding 27%.

BACA JUGA: Persija ke Final Piala Menpora Usai Singkirkan PSM Lewat Drama Adu Penalti

Unggul dalam penguasaan bola membuat United dengan mudah mengintimidasi pertahanan tim tamu. Sebanyak tujuh tendangan dilepaskan Marcus Rashford dkk, dua di antaranya mengarah ke gawang Burnley.

Namun, hingga interval pertama usai United gagal menggetarkan gawang Burnley. Di babak kedua, United akhirnya memecahkan kebuntuan tiga menit setelah turun minum.

BACA JUGA: Menang 1-0, Atalanta Senggol Juventus

Adalah Mason Greenwood , yang sukses mencetak gol pada menit 48 usai memanfaatkan umpan Rashford. Pemain muda itu telah terlibat dalam tiga pertandingan terakhir United.

Greenwood kini telah mencetak 14 gol Liga Primer Inggris bersama Man Utd. Sementara Rashford, si pengumpan buat Greenwood tercatat telah memberikan delapan assist di Liga Primer Inggris musim ini. Beralih ke pertandingan, keunggulan 1-0 tak mampu dimanfaatkan tuan rumah.

Pasalnya, selang dua menit kemudian, skuat Setan Merah tersentak dengan gol yang dicetak James Tarkowski. Itu merupakan gol tandang pertama di Liga Primer Inggris sejak November 2019.

United mencoba untuk menambah gol, namun baru pada menit 84 tuan rumah baru bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-1. Greenwood lagi-lagi menjadi pembeda di pertandingan ini dengan mencetak gol keduanya.

Gol kedua yang dicetak Greenwood sudah cukup untuk menyamai catatan Wayne Rooney (15 gol) bersama klub sebelum berusia 20 tahun. Di menit akhir, Edinson Cavani menggandakan kedudukan menjadi 3-1. Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 3-1 tak berubah.

Tambahan tiga angka ini United setidaknya mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan. Setan Merah saat ini berada di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 66 poin. United sekarang tertinggal delapan angka dari tim sekota mereka Manchester City di enam laga tersisa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)