Menang di MotoGP Portugal, Kado Ultah Terindah Quartararo

Senin, 19 April 2021 - 10:04 WIB
loading...
Menang di MotoGP Portugal, Kado Ultah Terindah Quartararo
Fabio Quartararo melakukan perjalanan heroik di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Itu berkaitan dengan keberhasilannya merebut podium pertama pada seri ketiga MotoGP musim ini / Foto: Yamaha
A A A
PORTIMAO - Fabio Quartararo melakukan perjalanan heroik di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Itu berkaitan dengan keberhasilannya merebut podium pertama pada seri ketiga MotoGP musim ini.

Quartararo memulai balapan dari posisi terdepan, namun seperti biasa perubahan akan terjadi di tikungan pertama. Benar saja, pembalap asal Prancis itu turun lima peringkat ke posisi keenam.

BACA JUGA: Kecelakaan Warnai Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021

Melihat tiga pembalap di depan mencoba melepaskan diri, Quartararo langsung beraksi dan meningkatkan kecepatan. Pada lap kedua, ia melewati Marc Marquez dan Jack Miller untuk mengambil alih posisi keempat.

Quartararo segera menempel di belakang kelompok terdepan dan dengan cepat melakukan manuver untuk melewati Joan Mir. Pertempuran untuk posisi terdepan semakin seru, dan memasuki lap keenam, pembalap Yamaha itu sukses melewati Johann Zarco. Saat itu hanya Álex Rins di antara dia dan tempat pertama.

BACA JUGA: Menang di MotoGP Portimao, Quartararo Tiru Selebrasi 'Sii' Cristiano Ronaldo

Dengan 17 lap tersisa, Quartararo tampil terdepan untuk pertama kalinya. Dia kemudian menundukkan kepalanya dan mencoba melepaskan diri.

Hanya Rins yang bisa tetap dekat dengan Quartararo , tetapi kecepatan motor M1 yang dikendarai pembalap nomor 20 sulit terkejar. Dengan tujuh lap tersisa, Rins terjatuh. El Diablo tetap tidak terancam selama sisa balapan, dan ia pun akhirnya menyentuh garis finis pertama.

Pasca balapan, Quartararo mengaku senang dengan kemenangan keduanya secara beruntun di MotoGP 2021. Ditambahkan, ini ibarat kado ulang tahunnya yang jatuh pada 20 April nanti.

"Senang rasanya bisa kembali ke pola pikir ini, saya merasa seperti saya penuh percaya diri. Karena saya membawa kepercayaan diri sama seperti saat saya memenangkan GP Doha, saya merasakan hal yang sama di sini," ungkap Quartararo dikutip dari laman resmi tim Yamaha, Senin (19/4/2021).

"Kami melakukan pekerjaan luar biasa! Kemarin kami menjadi yang pertama di semua sesi, dan hari ini kami menang. Jadi, terima kasih kepada tim. Ini adalah poin penting, dan sekarang kita beralih ke salah satu trek favorit saya, Jerez. Saya tidak sabar untuk membalap ke sana. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai perayaan ulang tahunku yang jatuh dua hari lagi," pungkas Quartararo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)