Lolos ke Final Piala FA Setelah 52 Tahun, Begini Respons Jamie Vardy

loading...
Lolos ke Final Piala FA Setelah 52 Tahun, Begini Respons Jamie Vardy
Penyerang Leicester City Jamie Vardy larut dalam kegembiraan/Foto/Twitter
LONDON - Penyerang Leicester City Jamie Vardy larut dalam kegembiraan seusai timnya lolos ke final Piala FA 2020/2021 . The Foxes melenggang ke partai puncak setelah mengalahkan Southampton 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (18/4/2021) malam waktu lokal atau Senin (19/4/2021) dini hari WIB

Kemenangan Leicester City dipastikan lewat aksi Kelechi Iheanacho pada menit ke-55. Leicester City sudah dinanti Chelsea lawan di babak final yang digelar 15 Mei 2021 di Stadion Wembley.

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola: Kesempatan Kelima Leicester di Final Piala FA .

The Blues menjejakkan kaki ke babak tersebut setelah menaklukkan Man City dengan skor 1-0.



Mendapati kemenangan ini, Vardy merasa sangat gembira. Dalam unggahannya di Instagram, dia menyatakan bahwa kesuksesan Leicester untuk melaju ke babak final Piala FA 2020/2021 terasa sangat luar biasa.

Baca juga:Perlawanan UEFA Terkait Rencana Klub Elit Eropa buat Kompetisi Baru

Maklum saja, Leicester City juga sudah cukup lama sekali tak bermain di partai final Piala FA. Terakhir kali, mereka bermain di final Piala FA yakni pada 1968-1969 atau 52 tahun silam.

Bagi Leicester City, ini merupakan partai final kelima sepanjang sejarah klub di ajang Piala FA. Dalam penampilan terakhirnya di final Piala FA pada musim 1968/1969, Leicester City takluk dari Manchester City dengan skor 0-1.

Catatan Opta, Leicester City mencapai final Piala FA pertama mereka sejak 1969, selisih 52 tahun, terpanjang di antara final sejak Portsmouth mencapai final lagi selama 69 dan Cardiff mencapai 81 di antara final sebelum saling berhadapan pada 2008.

Tak heran jika Vardy merasa sangat gembira saat ini. Asa Leicester City pun terbuka lebar untuk merebut trofi pertamanya di Piala FA.



“Perasaan yang luar biasa! Finalis Piala FA, bagus sekali kedengarannya!” tulis Jamie Vardy dalam unggahannya di Instagram.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top