Spartak Moskow Siap Tampung Fans 12 Klub European Super League yang Menolak

Senin, 19 April 2021 - 15:01 WIB
loading...
Spartak Moskow Siap Tampung Fans 12 Klub European Super League yang Menolak
Spartak Moscow siap menampung fans yang kecewa timnya ikut European Super League/Foto/Twitter
A A A
MOSKOW - Gonjang-ganjing terbentuknya kompetisi baru bernama European Super League atau Liga Super Eropa mendapat respons luar biasa dari dunia sepak bola. Ada pro dan kontra, tapi ada juga yang menanggapinya dengan santai dan seloroh.

Sebanyak 12 tim yang menjadi awal pembentukan Liga Super Eropa itu adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milam, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

.

Ke-12 tim di atas sepakat untuk mengadakan sebuah liga baru yang dijanjikan akan sangat kompetitif. Hanya saja, wacana ini ditentang habis-habisan oleh mayoritas penggemar tim peserta.

Mereka bahkan berniat untuk mendukung klub lain, jika tim kesayangannya membelot ke Liga Super Eropa. Dengan nada berseloroh, klub Rusia Spartak Moscow pun mengajukan diri jika ada penggemar tim peserta Liga Super Eropa yang tertarik.

Baca juga: Perlawanan UEFA Terkait Rencana Klub Elit Eropa buat Kompetisi Baru

“Kepada penggemar AC Milan, Arsenal, Atletico, Chelsea, Barcelona, Inter, Juventus, Liverpool, Man City, Man United, Real Madrid dan Tottenham. Jika butuh tim baru untuk didukung, kami akan selalu ada,” cuit akun Twitter resmi Spartak, Senin (19/4/2021).

Lalu, pada kicauan berikutnyanya, Spartak mengatakan: "Sepak bola tanpa fans adalah bukan apa-apa. Sesederhana itu."

Baca juga: Derby Madrid Berakhir Tanpa Gol

Keputusan ke-12 tim tersebut cukup berani karena tetap ingin menggelar Liga Super Eropa. Sebab sebelumnya pihak UEFA dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), dan Italia (FIGC) sudah menolak keras dengan adanya Liga Super Eropa.

Bahkan UEFA bakal memberikan sanksi kepada klub-klub yang masih saja berani ingin membentuk turnamen baru tersebut. Sanksi yang akan diberikan UEFA adalah klub-klub yang terlibat di kompetisi Liga Super Eropa nantinya bakal dilarang mengikuti kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa, bahkan dunia. Sebab FIFA sejak awal sudah menentang terkait format liga baru tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)