Arsenal Dukung European Super League, Arteta Kumpulkan Informasi

Senin, 19 April 2021 - 13:32 WIB
loading...
Arsenal Dukung European Super League, Arteta Kumpulkan Informasi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta/Foto/guardian.co.uk
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengumpulkan informasi terkait bergabungnya Arsenal ke European Super League atau Liga Super Eropa. Pelatih asal Spanyol itu belum bicara banyak terkait keputusan The Gunners mendirikan liga yang menuai kontroversi itu.

Mengaku tak tahu-menahu soal turnamen tandingan Liga Champions itu, Arteta pun memilih untuk tidak memberi komentar terlalu dalam. Arteta hanya menyatakan bahwa dirinya perlu mendapatkan informasi secara keseluruhan untuk memberi komentar lebih detail.

r.

Tak ayal, pelatih asal Spanyol itu mengaku belum bisa mengevaluasi situasi Arsenal yang memutuskan bergabung ke Liga Super Eropa.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang dipastikan menjadi satu dari 12 pendiri yang juga dipastikan tampil sebagai peserta permanen di Liga Super Eropa. Keterangan itu disampaikan pada dini hari tadi.

.

Sebab, rencana penyelenggaraan kompetisi Liga Super Eropa sejatinya mendapat tentangan dari pihak Liga Primer Inggris dan UEFA. Mereka bahkan takkan ragu memberi sanksi berat kepada klub serta pemain yang ikut ambil bagian di Liga Super Eropa.

Munculnya kabar tersebut membuat Arteta turut ditodong pertanyaan terkait langkah Arsenal bergabung ke Liga Super Eropa. Pertanyaan muncul usai laga Arsenal kontra Fulham yang berakhir 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 pada Minggu 18 April 2021 malam WIB.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang itu (Liga Super Eropa),” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari The Sun, Senin (19/4/2021).

"Setelah saya mengetahui setiap detail dan memiliki semua informasi, saya dapat mengevaluasi situasinya dan memberikan pendapat saya,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)