PSSI Milad ke-91, Iwan Bule Ingin Sepak Bola Tanah Air Bangkit

Senin, 19 April 2021 - 16:05 WIB
loading...
PSSI Milad ke-91, Iwan Bule Ingin Sepak Bola Tanah Air Bangkit
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berulang tahun ke-91. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan lalu menggaungkan semangat kebangkitan sepak bola Tanah Air. Foto: pssi.org
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berulang tahun ke-91 pada hari ini atau Senin (19/4/2021). Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan lalu menggaungkan semangat kebangkitan sepak bola Tanah Air di tengah pandemi Covid-19.



Sepak bola Indonesia sempat dalam kondisi tidak baik sejak pandemi Covid-19 melanda pada tahun lalu. Perkembangan sepak bola di dalam negeri seperti mengalami mati suri lantaran tidak adanya kompetisi resmi baik itu Liga 1 dan Liga 2 selama berbulan-bulan.

Harapan untuk memulai kembali kompetisi muncul pada awal tahun ini. PSSI, PT LIB (Liga Indonesia Baru), dan Kemenpora menelurkan kompetisi pramusim bernama Piala Menpora 2021 setelah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

Penyelengaraan Piala Menpora 2021, dengan protokol kesehatan ketat, akan menjadi contoh dari kompetisi yang rencananya akan kembali bergulir pada tahun ini. Perlahan-lahan, PSSI berupaya menghidupkan lagi gairah sepak bola di Tanah Air.

Sementara itu, kembalinya kompetisi akan berdampak positif bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia di berbagai level usia. Kompetisi akan menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas para pemain lokal sehingga bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di ajang internasional.

Iriawan yakin PSSI bisa menghadirkan prestasi untuk Indonesia. Dia meminta untuk tidak menyerah, bersama, bersatu, dan bersinergi untuk meraih impian.

“Saya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selamat hari jadi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI yang ke-19. Semoga selalu bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat pecinta sepakbola Indonesia,” kata Iriawan dalam video singkat di twitter PSSI (@PSSI).

“PSSI adalah organisasi sepakbola yang berdiri sejak 19 April 1930. Kami akan bertekad terus untuk mengembangkan sepak bola di seluruh Tanah Air, Indonesia tercinta, baik usia dini hingga level tertinggi dengan presasi nasional maupun internasional,” tuturnya.

“Di tengah musibah pandemi Covid-19, kami terus berjuang untuk mengembalikan animo sepakbola yang sejenak meredup. Saatnya pada usia yang ke-91, mari bergandeng tangan, bersama-sama meraih impian, mewujudkan sepakbola Indonesia kembali berprestasi,” lanjutnya.



“Sekali lagi, selamat ulang tahun PSSI. Jangan pernah menyerah, bersama, bersatu, dan bersinergi meraih impian,” pungkas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)