Hadapi PS Sleman, Persib Bandung Punya Kenangan Manis di Manahan

loading...
Hadapi PS Sleman, Persib Bandung Punya Kenangan Manis di Manahan
Selain memiliki keuntungan berupa kemenangan 2-1 pada leg pertama atas PS Sleman, Persib juga tampil bagus saat tampil terakhir di Stadion Manahan. Foto: persib.co.id
SOLO - Persib Bandung tinggal selangkah lagi menuju final Piala Menpora 2021 . Pangeran Biru bakal menyingkirkan PS Sleman jika bisa menghindari kekalahan pada leg kedua di Stadion Manahan, Surakarta, malam nanti.

Baca Juga: Jelang vs PS Sleman, Kiper Persib Minta Maung Bandung Lupakan Leg Pertama

Persib berada agak di atas angin lantaran memetik kemenangan 2-1 pada pertemuan kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 16 April kemarin. Artinya, Maung Bandung hanya perlu bermain imbang guna bersua Persija Jakarta di partai puncak.

Ada faktor lain yang membuat Persib merasa cukup nyaman saat nanti bentrok PS Sleman, yakni sukses meraih hasil positif pada laga terakhirnya di Stadion Manahan. Hanya saja itu tidak terjadi di laga resmi.

Armada Robert Alberts memetik kemenangan 2-0 saat latih tanding melawan Persis Solo di Stadion Manahan, pada 15 Februari 2020. Itu menjadi pertandingan terakhir Persib di stadion berkapasitas 20.000 penonton itu.



Pada laga itu, dua gol Persib disumbangkan Beckham Putra Nugraha yang saat ini masih setia, dan Zulham Zamrun yang kini membela PSM Makassar. Meski hanya uji coba, itu bisa menjadi pemacu semangat untuk meraih kemenangan lagi di Stadion Manahan.

Baca Juga: Jelang PS Sleman vs Persib, Dejan Antonic Siapkan Algojo

Meski demikian, Robert menyebut Persib tetap harus mewaspadai motivasi bangkit PSS. Sebab, skuad Super Elang Jawa itu punya ambisi untuk membalikkan keadaan. "Pertandingan nanti akan ketat sama dengan yang terjadi di leg pertama," ucapnya, dilansir laman resmi Persib.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top