Dukung Comeback, WBC akan Beri Mike Tyson Peringkat

loading...
Dukung Comeback, WBC akan Beri Mike Tyson Peringkat
World Boxing Council (WBC) menyambut kembalinya Mike Tyson ke ring tinju/Foto/acceleratetvdotcom
LAS VEGAS - World Boxing Council (WBC) menyambut kembalinya Mike Tyson ke ring tinju. Presiden WBC Mauricio Sulaiman berjanji memfasilitasinya dengan memberi peringkat veteran berusia 53 tahun itu. The Iron Mike dinilai masih bisa meng-KO siapa pun dengan satu pukulan.

Tyson tercatat sebagai juara kelas berat termuda yang pernah ada, dan dia berpeluang menjadi juara tertua. Sulaiman mengaku sangat tertarik untuk memasukkan Tyson dalam daftar peringkat WBA, dengan syarat pertarungan kompetitif merupakan bagian dari rencana comeback-nya. (Baca juga: Holyfield Ingatkan Mike Tyson; Dia Memukul, Saya Pukul Balik).

“Mike Tyson adalah yang termuda yang memenangkan kelas berat dunia. Mungkin dia akan menjadi yang tertua!" kata Sulaiman dilansir The Sun. "Dia adalah sosok yang luar biasa, legendaris. Dia ikon olahraga tinju, ikon untuk WBC."

“Dia bisa melumpuhkan siapa pun dengan satu pukulan, kapan saja! Jadi tentu saja kami akan mendukungnya. Saya tidak ingin berspekulasi. Ini adalah topik diman kita semua bisa terhibur."



"Pertarungan ekshibisi adalah satu hal; jika dia kembali dia harus memiliki lisensi dan harus melalui proses yang menyeluruh. Saya tidak akan membunuh mimpinya. Saya akan sangat mendukung Mike Tyson, dia layak mendapatkannya."

"Jika mimpi itu untuk mengatakan 'saya akan diperingkat,' saya mengatakan ya, kita akan memeringkatnya."

“Setiap juara dunia memiliki persyaratan bahwa dia bisa kembali, seperti Sugar Ray (Leonard), yang tidak aktif. Tapi kasus Tyson berbeda, dia sudah pensiun bertahun-tahun."



“Tapi saya mendukung penuh Mike Tyson. Saya percaya ini akan menghibur dan dia melakukannya untuk amal. Dia ingin melayani dunia di saat yang sulit ini."

Tyson diatur untuk melawan Evander Holyfield, 57 tahun, ketika duo veteran menyalakan kembali persaingan mereka, sementara Shannon Briggs yang berusia 48 tahun juga telah mengonfirmasi juga akan melawan The Iron Mike.

Tetapi Sulaiman melanjutkan dengan mengatakan keselamatan harus menjadi prioritas utama, dengan Tyson sekarang berusia 53 tahun dan tidak bertarung secara profesional dalam 15 tahun.

Tyson telah membagikan serangkaian video dalam beberapa pekan terakhir, mengumumkan "Saya kembali!" saat dia menampilkan kecepatan pukulan dan kekuatan luar biasa yang tidak berubah ketika di masa jayanya.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top