Bantu Juarai Copa del Rey, Barcelona Belum Juga Tawarkan Messi Kontrak Baru

loading...
Bantu Juarai Copa del Rey, Barcelona Belum Juga Tawarkan Messi Kontrak Baru
Meski membantu menyabet trofi Copa del Rey 2020/2021, Barcelona belum juga menyodorkan kontrak baru kepada Lionel Messi yang akan habis akhir musim ini. Foto: reuters
BARCELONA - Nasib Lionel Messi di Barcelona masih menjadi perdebatan, terlebih setelah sukses menyabet trofi Copa del Rey 2020/2021. Meski kabarnya bertekad mempertahankan La Pulga, kenyataannya Blaugrana belum juga menyodorkan kontrak baru.

Baca Juga: Rebut Gelar Pertama Sebagai Kapten, Messi: Sayang, Tak Ada Fans

Menurut sejumlah media, Barcelona dilaporkan masih belum menawarkan penambahan masa tugas kepada Messi. Padahal, kontrak penyerang asal Argentina itu hanya tersisa dua bulan lagi atau habis pada 30 Juni nanti.

Artinya, Messi bisa saja benar-benar meninggalkan Camp Nou setelah upayanya sempat digagalkan pada musim panas lalu. Lebih lanjut, Barcelona terancam kehilangan mesin gol-nya secara gratis. Sebab, dia akan berstatus bebas transfer pada bursa transfer mendatang.

Messi juga sudah bisa menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub peminat. Paris Saint-Germain dan Manchester City dianggap sebagai klub paling mungkin jadi pelabuhan berikutnya. Di tengah kondisi ini, Barcelona ramai diberitakan ingin tetap mempertahankannya.



Info Grafis: Man United-Atalanta Raih Kemenangan, Madrid Imbang lawan Getafe

Sayangnya, negosiasi masih belum bisa dilakukan Barcelona. Media Spanyol, Marca mengabarkan tim asuhan Ronald Koeman itu punya harapan untuk segera membuka pembicaraan dengan Messi soal kontrak baru. Tetapi, tidak dapat melakukannya saat ini.

Kabarnya Barcelona harus menunda diskusi kontrak baru Messi karena masih terus memantau kondisi keuangan tim. Soalnya, Klub Katalan itu harus membayar utang yang mencapai 1,2 miliar euro atau sekira Rp20,43 triliun

Padahal, banyak pihak memperkirakan kans bintang berusia 34 tahun untuk bertahan di Barcelona kini terbuka sangat lebar. Sebab, mereka itu baru saja menjuarai Copa del Rey dengan mengalahkan Athletic Bilbao 4-0, dimana Messi menyumbang dua gol.

Baca Juga: Messi Antar Barcelona Rebut Gelar Copa del Rey ke-31, Koeman: Mudah-mudahan Bukan Laga Terakhirnya



Sebab, alasan Messi ingin meninggalkan Barcelona lantaran kecewa gagal memboyong trofi pada edisi 2019/2020. Walau sudah kandas di Liga Champions, Barcelona masih punya kans menjuarai LaLiga musim ini.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top