Ini Cara Marquez Hadapi Race Berikutnya dalam Kondisi Tangan Masih Kesakitan

Senin, 19 April 2021 - 23:59 WIB
loading...
Ini Cara Marquez Hadapi Race Berikutnya dalam Kondisi Tangan Masih Kesakitan
Marc Marquez sukses menjalankan comeback di MotoGP 2021 saat GP Portugal. The Baby Alien lalu membeberkan caranya mempersiapakan diri jelang balapan berikutnya. Foto: reuters
A A A
PORTIMAO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses menjalankan comeback di MotoGP 2021 saat GP Portugal, Minggu (18/4/2021). Namun, The Baby Alien mengaku tidak bisa menikmati balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, karena masih merasa kesakitan pada tangan kanannya.



Marquez harus menepi selama 9 bulan untuk memulihkan cedera pada tangan kanannya yang tergolong parah. Dia mengalami patah tulang lengan bagian atas akibat kecelakaan di Sirkuit Jerez, 19 Juli 2020.

Setelah absen di GP Qatar dan GP Doha, pembalap asal Spanyol itu baru bisa meramaikan lagi MotoGP tepatnya di race ketiga. Dia melakoninya secara lengkap mulai dari empat latihan bebas, babak kualifikasi (Q1 dan Q2), hingga balapan.

Dalam sesi balapan ini, Marquez sukses melalui 25 lap tanpa masalah berarti. Dia pun merasa puas meski hanya finis di urutan ketujuh. Tapi, sakit yang masih terasa membuatnya harus hati-hati untuk melanjutkan balapan di seri berikutnya.

Marquez telah merencanakan jenis latihan yang berintensitas ringan hingga sedang. “Kami berbicara dengan dokter yang bertanggung jawab sebelum balapan. Kembali ke kompetisi berarti saya harus mengurangi pelatihan di rumah,” ungkap Marquez dikutip dari laman speedweek.

“Artinya, saya tidak akan melakukan pelatihan sepeda motor di sela-sela balapan. Saya tidak akan mengendarai sepeda. Saya akan berolahraga di gim maksimal tiga atau empat hari. Tapi, tidak dengan beban yang berat,” ujar Pembalap berusia 28 tahun ini.

Marquez membeberkan kondisi tulang lengannya sejauh ini. Menurutnya, tulangnya tetap harus distimulasi untuk mencapai titik stress, namun secara bertahap dan perlahan. Harapannya agar bisa pulih sepenuhnya.

“Tulangnya baik-baik saja. Tetapi, stres harus ditingkatkan dengan hati-hati, kita tidak bisa stres setiap hari dan sepanjang minggu. Karena itu, perlu waktu lama sebelum saya mendapatkan bentuk fisik yang lebih baik,” ujarnya.



Pada seri berikutnya, Marquez dan pembalap MotoGP lainnya akan adu cepat di GP Spanyol, pada 2 Mei mendatang di sirkuit Jerez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)