Quartararo Tepis Keraguan Direktur Yamaha

Senin, 19 April 2021 - 11:03 WIB
loading...
Quartararo Tepis Keraguan Direktur Yamaha
Fabio Quartararo akhirnya mampu menepis keraguan direktur tim Massimo Meregalli setelah merebut podium pertama usai menaklukan Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (18/4/2021) malam WIB / Foto: Yamaha
A A A
PORTIMAO - Tim Monster Energy Yamaha tampaknya tengah diselimuti keberuntungan selama tampil di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Itu bukan tanpa sebab, karena sebelum tiba di Portugal, kubu pabrikan Jepang ini merasa kurang percaya diri.

Keraguan itu muncul dibenak direktur tim Massimo Meregalli lantaran hasil di musim lalu. Namun semua ketakutan itu hilang setelah Fabio Quartararo berdiri gagah di podium pertama MotoGP Portugal.

BACA JUGA: Kecelakaan Warnai Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021

"Saat kami datang ke sini (Portugal), kami tidak begitu percaya diri. Tahun lalu meninggalkan beberapa keraguan di benak kami, tetapi setelah kemenangan fantastis Fabio hari ini, yang diraihnya dengan kecepatan murni dan keahlian balapan, kami merasa nyaman," ujar Meregalli dikutip dari laman resmi tim Yamaha, Senin (19/4).

"Keyakinan yang dimiliki Fabio pada YZR-M1 memungkinkan dia untuk tetap tenang. Dia memiliki perjalanan yang kuat dari posisi keenam ke posisi pertama. Begitu berada di depan, dia juga tidak membiarkan tekanan dari belakang menghampirinya, karena dia tahu dia punya kecepatan hari ini," ujar Meregalli mengevaluasi penampilan Quartararo.

BACA JUGA: Menang di MotoGP Portimao, Quartararo Tiru Selebrasi 'Sii' Cristiano Ronaldo

Menurut Meregalli, itu merupakan kemenangan luar biasa bagi Quartararo secara pribadi dan juga tim serta para insinyur Yamaha di Jepang. Ini menunjukkan seberapa jauh pencapaian tim sejak November lalu.

Hasil positif itu membuat Quartararo naik ke posisi pertama pada klasemen sementara pembalap MotoGP. Dia saat ini telah mengumpulkan 61 poin dari tiga seri balap yang telah dijalaninya.

Meski demikian, Meregalli menyesalkan penampilan Maverick Vinales yang tak mampu berjuang untuk menembus posisi 10 besar. Dikatakan, Vinales tidak dapat menemukan kepercayaan yang dia cari di tahap pembukaan. Tapi dia melakukan batasan kerusakan yang baik.

"Maverick terus menekan, dan karena banyak tabrakan, lima poin yang dia kumpulkan hari ini menjadi lebih berharga. Kami akan memeriksa dengan saksama apa yang mencegah Maverick mendapatkan perasaan yang dia butuhkan untuk lebih kompetitif dalam balapan ini, sehingga dia bisa kembali lebih kuat di Jerez," pungkas Meregalli.

Sirkus MotoGP selanjutnya akan bertandang ke Spanyol untuk menjalani seri keempat MotoGP 2021. Balapan akan diadakan di Sirkuit Jerez - Angel Nieto pada 2 Mei mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3699 seconds (0.1#10.140)