Baru Sekali Masuk Podium di MotoGP 2021, Joan Mir Enggak Jamin Bisa Pertahankan Gelar

Selasa, 20 April 2021 - 09:05 WIB
loading...
Baru Sekali Masuk Podium di MotoGP 2021, Joan Mir Enggak Jamin Bisa Pertahankan Gelar
Joan Mir untuk kali pertama di MotoGP 2021 masuk podium saat GP Portugal 2021. Namun, rider asal Spanyol mengaku tidak bisa menjamin bisa pertahankan gelar. Foto: reuters
A A A
PORTIMAO - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir untuk kali pertama di MotoGP 2021 berhasil masuk podium setelah finish ketiga di GP Portugal 2021. Meski senang dengan pencapaiannya, rider asal Spanyol mengaku tidak bisa menjamin bisa pertahankan gelar.



Mir mengawali MotoGP musim ini dengan menepati posisi keempat di GP Qatar. Namun, prestasinya menurun di GP Doha lantaran tercecer di urutan tujuh. Itu bisa ditebusnya di Sirkuit Algarve, Portimao, dengan finish dibelakang Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Hanya saja, bisa dikatakan, Mir dapat meraih posisi tiga di GP Portugal karena faktor keberuntungan. Pasalnya, pembalap berusia 23 tahun ini tampil tidak konsisten dalam mengarungi rangkaian sesi sebelum lomba.

Mir harus puas menutup sesi kualifikasi dengan menempati posisi kesembilan. Pada saat balapan dimulai, dia kesulitan merangsek menuju tiga besar. Beruntung beberapa pembalap di depannya mengalami kecelakaan.

Naik turunnya penampilan Mir membuatnya belum sepenuhnya yakin untuk menjuarai MotoGP 2021. Terlebih di masih di posisi empat klasemen sementara dengan selisih hingga 23 poin dari Quartararo yang ada di tempat pertama.

Kerana itu, Mir menyataan untuk saat ini hanya fokus untuk menstabilkan performanya dari race ke race. "Saya akan mencoba, tetapi saya tidak memikirkan tentang kejuaraan. Saya berpikir balapan demi balapan, untuk bersantai dan memberikan 100% saya,” ucapnya, dilansir crash.net.

Meski demikian, Mir masih melihat peluang untuk tampil lebih baik ke depannya. Rider kelahiran Palma de Mallorca itu siap melanjutkan momentum untuk kembali naik podium saat GP Spanyol di sirkuit Jerez, 2 Mei mendatang.

"Langkah pertama adalah naik podium. Saya pikir awal musim ini dengan trek yang kami miliki tidak mudah karena Qatar, di sini, lalu Jerez dan Le Mans, mungkin bukan yang terbaik untuk Suzuki,” ujarnya.



"Tapi kami berjuang untuk podium di kedua trek. Jadi jika kami mendapat podium di sini, maka mungkin akan lebih baik di Jerez,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)