Tahan PS Sleman, Persib Bandung Tantang Persija di Final

Senin, 19 April 2021 - 22:37 WIB
loading...
Tahan PS Sleman, Persib Bandung Tantang Persija di Final
Persib Bandung berhasil melaju ke final Piala Menpora 2021 setelah menyingkirkan PS Sleman. Pangeran Biru melenggang setelah bermain 1-1 di Stadion Manahan. Foto: liga indonesia
A A A
SOLO - Persib Bandung berhasil melaju ke final Piala Menpora 2021 setelah menyingkirkan PS Sleman. Pangeran Biru melenggang setelah bermain 1-1 di Stadion Manahan, Senin (19/4/2021). Mereka nantinya akan menantang Persija Jakarta.

Walau leg kedua babak semifinal berakhir 1-1, Persib berhak melenggang karena unggul aggregat 3-2. Sebab, pada pertemuan sebelumnya di Stadion Maguwoharjo, Maung Bandung menang 2-1.

Sempat tertinggal akibat gol Saddam Gaffar di menit ke-74, skor bisa disamakan Persib berkat kontribusi Ezra Walian sekitar 10 menit kemudian.



Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya, Dede Kusnandar dan rekan-rekan tetap bermain menyerang sejak awal pertandingan. Persib Bandung bahkan cukup agresif untuk mencari gol cepat ke gawang PSS Sleman.

Frets Butuan melepaskan tembakan pembuka Persib Bandung ke gawang PSS Sleman. Tak berselang lama gantian Ezra Walian yang memberikan ancaman.

PSS Sleman masih tertekan hingga memasuki pertengahan babak pertama. Meski demikian, pasukan Dejan Antonic masih cukup disiplin untuk menghalau serangan.

Super Elja kembali mengandalkan Kim Jeffry Kurniawan untuk mengatur tempo permainan. Sementara di lini depan, Saddam Gaffar tampil cukup agresif untuk mencari peluang ke gawang lawan.

Pergantian pemain pertama dilakukan Persib Bandung di menit ke-37. Farshad Noor menggantikan Dedi Kusnandar yang tergeletak di lapangan usai mengalami benturan cukup keras.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)