Ini 5 Kandidat Pengganti Jose Mourinho di Tottenham

Selasa, 20 April 2021 - 10:05 WIB
loading...
Ini 5 Kandidat Pengganti Jose Mourinho di Tottenham
Jose Mourinho dipecat Tottenham Hotspur/Foto/mirror.co.uk
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur resmi memecat Pelatih Jose Mourinho , Senin (19/4/2021). The Special One hanya 17 bulan melatih Spurs setelah gagal membawa Harry Kane dkk meraih trofi.

Langkah pemecatan Mourinho diambil setelah The Lilywhites -julukan Tottenham- menelan hasil minor dalam sederet laga terakhirnya di berbagai kompetisi.

.

Selama musim 2020/2021 pula, Mourinho telah menelan 13 kekalahan di semua kompetisi. Itu menandai catatan terburuk dalam kariernya sebagai manajer. Dalam 86 pertandingan bersama Tottenham, Mourinho cuma bisa mempersembahkan 44 kemenangan.

.

Sejumlah nama pengganti Mourinho di Tottenham pun bermunculan. Mulai Massimiliano Allegri hingga Maurizio Sarri. Lalu, siapa sosok yang pantas memimpin Tottenham? Berikut lima kandidat seperti dilansir Sportskeeda.

5. Massimiliano Allegri

Mantan pelatih Juventus dan AC Milan ini sudah menganggur sejak musim panas 2019 lalu. Massimiliano Allegri sempat digosipkan bakal melanjutkan karier di Liga Primer Inggris.

Namun nyatanya, belum ada klub yang mempekerjakan pelatih berusia 53 tahun ini. Peluang Allegri untuk menangani klub Inggris pun terbuka, jika Tottenham menunjuknya untuk menggantikan Mourinho.

4. Rafael Benitez

Pengalaman Rafa Benitez di Liga Inggris tak perlu dipertanyakan. Dia sudah pernah menangani tim elite seperti Liverpool dan Newcastle United. Setelah meninggalkan klub China, Dalian Yifang, Benitez juga belum mendapat klub baru.

Tapi, penunjukkan Benitez diperkirakan bakal membuat Mourinho kesal, karena keduanya memang berseteru. Hanya saja, Tottenham harus cepat karena Newcastle juga berniat merekrut kembali Benitez.

3. Maurizio Sarri

Sarri dikabarkan bakal menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Mourinho di Tottenham. The Lilywhites bahkan dikabarkan sudah mengagendakan untuk bertemu pelatih asal Italia itu pekan depan.

Tottenham tertarik memakai jasa Sarri untuk menggantikan Jose Mourinho yang gagal mengangkat performa tim. Tetapi, Tottenham bukan satu-satunya tim yang tertarik, karena AS Roma juga terus mengawasi Sarri.

2. Scott Parker

Nama Scott Parker mungkin tidak asing di telinga pencinta Tottenham. Pasalnya, dia memang pernah membela klub asal London Utara tersebut sebagai pemain pada 2011-2013.

Kini, Parker sudah menjadi pelatih Fulham, yang dia bawa promosi ke Liga Inggris. Hal itu membuatnya menjadi salah satu pelatih yang diidam-idamkan para penggemar Tottenham.

1. Julian Nagelsmann

Nama Nagelsmann menjadi kandidat yang paling diidamkan. Pesona bos 33 tahun itu memang begitu luar biasa. Dia yang berjasa membuat Leipzig kompetitif di kancah domestik dan Eropa.

Musim lalu Nagelsmann membawa armadanya lolos ke semifinal Liga Champions. Hanya saja, Nagelsman juga tengah diincari Bayern Munchen. Die Roten mencari pelatih tangguh usai ditinggal Hansi Flick akhir musim nanti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2607 seconds (0.1#10.140)