Preview Tottenham Hotspur vs Southampton: Debut Pelatih Kepala Baja

Rabu, 21 April 2021 - 06:01 WIB
loading...
Preview Tottenham Hotspur vs Southampton: Debut Pelatih Kepala Baja
Preview Tottenham Hotspur vs Southampton. Foto: Football London
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur akan menjamu Southampton di pekan ke-32 Liga Inggris 2020/2021 . Tiga hari sebelum bentrokan, Tottenham memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih.

Menjamu Southampton di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, The Lilywhites akan dipimpin Ryan Mason. Pelatih berusia 29 tahun itu ditunjuk menggantikan Mourinho selama klub mencari sosok pelatih anyar.



Mason merupakan salah satu anggota staf kepelatihan di akademi klub— bertugas memantau perkembangan pemain muda di UEFA Youth League. Dia juga pernah jadi pemain utama di periode 2009-2016 sebelum pensiun muda karena cedera kepala.

Pada tahun 2016, Tottenham melepas Ryan Mason ke Hull City dengan nilai transfer sekitar 15 juta euro. Celakanya, saat bermain untuk Hull, Mason dibekap cedera kepala akibat benturan dengan bek Chelsea Gary Cahill.

Insiden tersebut membuat dokter terpaksa menyematkan plat baja di kepalanya. Ryan Mason pun memutuskan pensiun sebagai pemain, lalu kembali ke Tottenham Hotspur sebagai bagian dari staf kepelatihan.

Pertandingan melawan Southampton bakal jadi debut Ryan Mason di kursi pelatih kepala. Beban berat menanti pria kelahiran London, Juni 1991, mengingat The Lilywhites baru satu kali menang dalam lima laga teranyarnya di semua kompetisi.

Dalam upaya menang, Tottenham tidak diperkuat penyerang andalan Harry Kane yang tengah dibekap cedera pergelangan kaki. Pelatih Ryan Mason harus putar otak memaksimalkan peran Carlos Vinicius sebagai juru gedor gawang lawan.

Pemain pinjaman dari Real Madrid, Gareth Bale , diprediksi bakal jadi andalan sejak menit awal. Kecepatan dan agresivitas serangan Son Heung-min juga tidak mungkin dilewatkan oleh Ryan Mason.

Sementara di kubu tim tamu, Southampton siap mencuri kesempatan di tengah transisi kepemimpinan Tottenham. Pelatih berpengalaman Ralph Hasenhuttl punya opsi memainkan Takumi Minamino , Theo Walcott, dan Danny Ings sebagai starter.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Tanganga, Alderweireld, Sanchez, Reguilon; Hojbjerg, Winks; Bale, Lo Celso, Son; Vinicius

Southampton: Forster; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Bertrand; Minamino, Diallo, Ward-Prowse, Armstrong; Ings, Adams
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)