Hadapi Brighton, Tuchel Ingin Chelsea Masuk Empat Besar

loading...
Hadapi Brighton, Tuchel Ingin Chelsea Masuk Empat Besar
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengalihkan fokus ke Liga Primer 2020/2021. Dia akan mempersiapkan armadanya agar tampil bagus saat menjamu Brighton & Hove Albion. Foto: reuters
LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengalihkan fokus sepenuhnya ke Liga Primer 2020/2021. Dia akan mempersiapkan armadanya agar tampil bagus saat menjamu Brighton & Hove Albion. Sebab, laga ini menjadi kesempatan untuk masuk empat besar.

Baca Juga: Thomas Tuchel: European Super League Bikin Fokus Pemain Chelsea Terbelah

Chelsea baru saja melakoni dua laga penting pada pekan lalu. Pertama kontra FC Porto dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021. Meski kalah 0-1, The Blues tetap lolos ke semifinal karena unggul agregat 2-1.

Tiga hari berselang, Chelsea dihadapkan dengan Manchester City (Man City) saat semifinal Piala FA 2020/2021. Klub London Barat itu berhasil mengalahkan armada Pep Guardiola dengan skor 1-0 dan selanjutnya akan menantang Leicester City.

Setelah melewati dua laga penting dengan hasil sesuai harapan dan penuh emosional, Tuchel kini mengalihkan fokusnya ke Liga Primer. Sebab, dia ingin Chelsea meraih kemenangan saat menjamu Brighton di Stamford Bridge, dini hari nanti.



Info Grafis: Laga Melawan Brighton Jadi Peluang Chelsea Masuk 4 Besar Klasemen

“Kami datang dari pekan yang sangat sukses, sangat emosional, dan sangat menuntut dengan pertandingan di Sevilla melawan Porto dan di Wembley melawan Man City. Jadi, sekarang adalah saat untuk mengembalikan fokus penuh ke Liga Primer,” ujar Tuchel, di laman resmi Chelsea.

Penting bagi Chelsea untuk meraih poin penuh pada laga kandang itu karena bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Primer. Jika berhasil menumbangkan Brighton, N’Golo Kante dkk akan naik dua grid ke posisi tiga dengan 57 poin.

Walau saat ini menempati posisi kelima Chelsea hanya terpaut satu poin dengan West Ham United yang duduk di posisi keempat. Dan tertinggal dua poin dari Leicester City yang ada urutan ketiga. Kesempatan inilah yang tak ingin dilewatkan Tuchel.

Baca Juga: Kutukan European Super League, Enam Tim Pencetus Gagal Menang



“Semoga kami bisa membuat langkah besar. Kami punya pekan yang sangat penting dengan melawan Brighton dan West Ham di depan kami,” pungkas mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top