Preview Juventus vs Parma: Badai Masalah Menerpa Nyonya Tua

Rabu, 21 April 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Juventus vs Parma: Badai Masalah Menerpa Nyonya Tua
Preview Juventus vs Parma: Badai Masalah Menerpa Nyonya Tua. Foto: eurotips.co.uk
A A A
TURIN - Juventus dirundung banyak masalah jelang bentrok Parma di pekan ke-32 Serie A Liga Italia 2020/2021. Skuat berjuluk Nyonya Tua tanpa sejumlah pemain penting akibat masalah cedera.

Menjamu Parma di Allianz Stadium, Turin, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, Juventus tanpa Cristiano Ronaldo dan Weston McKennie akibat cedera. Federico Bernardeschi juga dipastikan absen setelah terinfeksi Covid-19.



Skuat Nyonya Tua juga baru saja dipaksa menelan kekalahan dari Atalanta. Situasi tersebut diperparah dengan ancaman sanksi tegas dari UEFA menyusul keputusan pemilik klub Juventus ikut kompetisi terpisah European Super League .

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menanggung beban berat karena harus meramu skuat di tengah banyaknya persoalan. Pirlo diyakini akan mengandalkan Paulo Dybala dan Alvaro Morata sebagai tumpuan serangan di bawah formasi 4-4-2.

Di samping itu, headline media-media olahraga di Italia menyebut laga ini jadi pertaruhan nasib Andrea Pirlo di kursi pelatih. Sebab, Juventus cuma tiga kali menang dalam enam pertandingan terakhir, dan mereka juga baru tersingkir dari Liga Champions.

Salah satu modal Juventus adalah kemenangan 4-0 di pertemuan pertama melawan Parma musim ini. Tepat sebelum Natal 2020, skuat Nyonya Tua menang lewat brace Ronaldo, serta masing-masing gol Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.

Parma, dalam upaya menghindari zona degradasi, tanpa gelandang berpengaruh Juraj Kucka yang tengah dibekap cedera paha. Riccardo Gagliolo (betis), Roberto Inglese (pergelangan kaki), Simone Iacoponi (lutut) dan Wylan Cyprien (robekan tendon) juga belum bisa dimainkan.

Kans Parma untuk bertahan di Serie A sangat ditentukan oleh laga ini. Meski secara matematika, dengan tujuh laga tersisa, skuat berjuluk Gialloblu masih punya peluang lolos dari zona merah, namun Juventus tentu bukan lawan yang mudah untuk dicuri poinnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Chiellini, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Rabiot, McKennie; Morata, Dybala

Parma: Sepe; Laurini, Bani, Osorio, Pezzella; Grassi, Brugman, Kurtic; Man, Pelle, Gervinho
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)