Marinus Wanewar Resmi Perkuat Lini Serang Persis Solo

Selasa, 20 April 2021 - 20:09 WIB
loading...
Marinus Wanewar Resmi Perkuat Lini Serang Persis Solo
Marinus Wanewar Resmi Perkuat Lini Serang Persis Solo. Foto Tangkapan Layar/Persis Solo
A A A
SOLO - Geliat transfer Persis Solo kembali terasa usai mendatangkan striker asal Papua, Marinus Wanewar. Kedatangan mantan pemain Persipura ini dikonfirmasi langsung oleh klub.

Lewat akun media sosialnya, Pesis Solo mengunggah video berdurasi satu menit berisi perkenalan Marinus Wanewar ke publik. Pemain berjuluk Si Anak Baik pernah memperkuat Persipura pada 2016 sebelum dipinjamkan ke Bhayangkara FC pada 2018.

“Marinus Wanewar dari Persipura ke Persis sudah sepakat. Terkonfirmasi,” tulis Persis Solo sambil mengunggah video perkenalan sang pemain di akun Twitter @persisofficial, Selasa (20/4/2021) malam.



Dalam video perkenalan singkat itu, Marinus Wanewar mengaku tak sabar memulai lembaran baru karier sepak bolanya bersama Persis Solo. “Dari Papua, datang penuh cinta untuk Surakarta,” kata Marinus Wanewar.

Sebelumnya, klub berjuluk Laskar Samber Nyawa sudah merekrut penyerang asal Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal. Bergabungnya Marinus Wanewar tentu menambah kekuatan di lini serang Persi Solo.

Nama Marinus Wanewar mencuat ke publik setelah jadi pilihan utama Luis Milla untuk lini serang Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 . Dia sukses membantu Skuat Merah Putih meraih medali perunggu di ajang tersebut.

Pemain yang sempat gabung tim Liga 2 Muba Babel United juga pernah merasakan gelar juara bersama Timnas U-22 di ajang AFF Youth Championship 2019. Kariernya yang mentereng juga sempat diganggu cedera ketika melakoni ajang Kualifikasi Piala Asia 2020 di Vietnam.

Sekadar informasi, Persis Solo menjadi kekuatan yang semakin diperhitungkan setelah klub diambil alih Kaesang Pangarep . Menjabat sebagai Direktur Utama, Kaesang digadang-gadang bakal mendatangkan banyak pemain bintang ke klubnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)